Urutan Nonton Spider-Man Wajib Ditonton, Sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home – Buzztrend
Urutan nonton Spider-Man

Urutan Nonton Spider-Man Wajib Ditonton, Sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Buzztrend.id – Urutan Nonton Spider-Man perlu kamu ketahui sebelum menonton Spider-Man: No Way Home yang akan ditayangkan menjelang akhir tahun. Tepatnya pada tanggal 17 Desember 2021. Spider-Man: No Way Home akan dibintangi oleh Tom Holland. Tom Holland masih dipercaya memerankan sosok Peter Parker.

Film Spider-Man: No Way Home yang telah ditunggu-tunggu oleh Para penggemar film Marvel Cinematic Unvierse (MCU) akan mengangkat mengenai tema multiverse. Dengan mengangkat tema multiverse, Spider-Man: No Way Home ini akan selaras dengan serial Loki.

Spider-man: No Way Home akan memberikan pengaruh besar terhadap Marvel Cinematic Universe (MCU). Pada serial Spider-Man kali ini MCU akan menggandeng superhero lainnya yakni Dokter Stranger. Yaps benar sekali, Dokter Stranger akan meraimakan kisah Spider-Man tahun ini.

Namun perlu diingat bahwa Spider-Man merupakan salah satu serial dari Marvel. Terdapat beberapa film terdahulu dari Spider-Man yang wajib kamu tonton. Karena hal ini akan saling berkaitan satu sama lain.

Bagi kamu yang masih belum tahu apa saja urutan dari Serial Spider-Man dari tahun awal 2002 hingga tahun 2021 simak artikel dari Buzztrend. Buzztrend akan mengupas tuntuas mengenai urutan film Spider-Man dari tahun ke tahun.

Urutan Nonton Spider-Man dari Tobey Maguire hingga Tom Holland

Spider-Man 2002

Urutan nonton Spider-Man
Spider-Man/ Sumber foto: IDN Times

Film spider-man pada tahun 2002 diperankan oleh Tobey Maguire, Kristen Dunst dan William Dafoe. Film Spider-man merupakan film superhero yang mengisahkan Peter Parker. Seorang siswa SMA, namun kutu buku. Serta saat disekolah ia adalah anak korban bullying, tidak hanya sebagai korban bullying teman-temannya, Parker juga memendam rasa kepada salah satu siswi cantik bernama Mary Jane. Semenjak kecil ia telah menjadi yatim piatu. Lalu Peter tinggal bersama bibi dan pamannya.

 Kisah bermula pada saat Parker melakukan kunjungan studinya ke Universitas Columbia. Saat kunjungan ke laboraturium tanpa sengaja, Parker digigit oleh seekor laba-laba rekayasa genetik.

Pada hari berikutnya Parker merasakan ada hal aneh yang terjadi pada dirinya. Tubuhnya berubah mulai dari fisik yang menjadi berotot, tidak lagi menderita rabun, lebih lincah dan bergerak cepat.

Villain dalam film ini datang dari ayah sahabatnya. Villain yang dimaksud adalah Norman Osborn. Ia seorang ilmuwan yang terobsesi dengan eksperimen yang dilakukan kepada dirinya. Eksperimen tersebut gagal dilakukan olehnya dan membuat Norman berubah menjadi Green Goblin.

Spider-Man 2 (2004)

Urutan nonton Spider-Man
Spider-Man 2 Tobey Maguire/ Sumber foto: IMDb

Spider-Man 2 tetap diperangkan oleh Tobey Maguire. Konflik pada spider-man 2 semakin seru dan menjadi-jadi. Bagaimana tidak? Peter Parker mengalami kesulitan yang tidak bisa menyeimbangkan kehidupannya. Baik kehidupan pribadi dan tugas-tugasnya sebagai seorang superhero. Tidak hanya kesulitan menyeimbangkan kehidupannya saja. Naasnya ia juga kehilangan kekasihnya yakni Mary Jane. Yah Mary Jane diketahui telah bertunangan dengan orang lain. Sementara itu ujian juga datang dari sang bibi dan persahabatan yang mulai memburuk antara Peter dan Harry.

Konflik semakin memuncak ketika Peter mulai kehilangan kekuatannya sebagai Spider-Man. Sementara itu disisi lain dia harus melawan Dr.Otto Octavius yang terobsesi dengan rencana jahatnya untuk menjalankan sebuah proyek fusi.

Spider-Man 3 (2007)

Urutan nonton Spider-Man
Spider-Man 3 / Sumber foto : Pics.Alfacoders

Pada series spider-man ke tiga, Petter Parker mulai menemukan kebahagiaan dalam untuk dirinya. Peter mulai bisa menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dengan kegiatannya sebagai Spider-Man. Selain itu Peter juga sukses menyatakan cintanya kepada Mary Jane hingga keduanya menjalin asmara.

Namun sayang, permasalahan muncul dari orang terdekat Peter. Orang tersebut adalah Harry Osborn atau New Goblin. Harry menuruskan untuk menjadi New Goblin setelah sang ayah (green goblim) meninggal dunia.

Villain lain datang dari orang yang telah merebut nyawa Paman Ben. Flinnt Marco atau sandman telah menjadi tersangka dan menjadi musuh Peter Parker.

Tidak hanya Flint Marco (Sandman) yang menjadi villain. Villain muncul dari pihak Eddie Brock atau venom. Eddie menjadi musuh Peter, karena dia merasa bahwa Peter telah menghancurkan karirnya dan juga merebut kekasihnya.

The Amazing Spider-Man (2012)

Urutan nonton Spider-Man
The Amazing Spider-Man Andrew Garfield / Sumber foto : Screen Rant

Pada series The Amazing Spider-man diperankan oleh Andrew Garfield. The Amazing Spider-Man memiliki cerita yang hampir sama dengan Spider-Man sebelumnya. Perbedaan pada serial Spiderman kali ini adalah adanya usaha mencari tahu asal muasal orang tua dari Peter Parker.

Hasil dari pencarian yang Peter lakukan membuahkan hasil hingga mengantarkan dirinya masuk ke dalam laboratorium Oscorp. Sejak saat itu laboratorium sedang melakukan proyek yakni mengembangkan laba-laba hasil rekayasa genetika. Salah satu laba-laba yang sedang dalam uji coba, tidak sengaja menggigitnya.

Karena gigitan laba-laba itu, hal aneh terjadi pada Peter. Ia mendadak mendapatkan kemampuan laba-laba, namun dengan wujud manusia.

Villain pada film Spider-Man kali ini adalah Lizard Man. Lizard-Man muncul disebabkan karena ulah Dr. Curt Connors yang mencoba untuk melakukan eksperimen berupa kemampuan regenerasi tubuh. Regenerasi dapat terjadi setelah melepaskan awan kimiawi. Bahan tersebut lah yang membuat para manusia akan berubah menjadi seekor manusia kadal.

The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Urutan nonton Spider-Man
The Amazing Spider-Man 2 / Sumber foto : Akurat.co

The Amazing Spider-Man 2 peran Peter Parker tetap diperankan oleh Andrew Garfield. Season 2 ini merupakan lanjutan dari The Amazin Spider-Man sebelumnya.

Kali ini kisah Spider-Man akan di dominasi pada kisah cinta Peter Parker dengan Gwen Stacy. Kisah cinta Peter pada The Amazing Spider-Man tidak berakhir happy ending. Melainkan berakhir sad ending. Sebelum meninggal, ayah Gwen memberikan syarat bahwa Peter harus menjauh Gwen demi keselamatan Gwen. Dan Peter menepati janji tersebut.

Konflik dati The Amazin Spider-Man 2 dimulai dari adanya karyawan dari Osborn  yang sangat mengidolakan Spider-Man. Ia secara tidak sengaja terjatuh ke dalam tangka yang dipenuhi dengan belut listrik. Seketika dirinya langsung berubah menjadi Electro Man.

Permasalahan tidak hanya akan datang dari Electro Man, tetapi akan muncul dari sahabatnya yakni Harry Osborn. Diketahui bahwa Harry telah mengidap penyakit parah. Penyakit tersebut telah merenggut nyawa dari sang ayah. Untuk memulihkan keadaan fisiknya, Harry meminta tolong kepada Peter untuk melakukan transfuse darah. Tetapi Peter menolak, permintaan dari Harry. Ia tidak ingin bahwa transfuse darah antara Peter dan Harry akan membahayakan nyawa Harry.

Spider-Man: Homecoming (2017)

Urutan nonton Spider-Man
Tom Holland / Sumber foto ; Pinterest

Spider-Man; Homecoming merupakan versi Spider-Man ketiga. Film ini dibintangi Tom Holland.  Cerita Spider-Man kali ini agak berbeda dengan versi Spider-Man sebelumnya.

Spider-Man: Homecoming tahun 2017 bercerita mengenai kisah Spiderman setelah peperangan Avanger melawan Loki dan Chitaurinya pada tahun 2012.

Setelah berpulang dari Berlin, Peter langsung menjalutkan studinya sebagai anak SMA. Tidak hanya melanjutkan studinya saja, ia juga berfokus pada pekerjaannya sebagai seorang pahlawan yang membasmi semua penjahat. Hal itu dia lakukan agar diakui sebagai salah satu anggota Avangers.

Konflik dalam film ini terjadi karena ulah dari penjahat bernama Adrian Toomes atau Vulture. The Vulture telah mencuri teknologi chitauri. Teknologi Chitauri dicuri oleh Adrian Toomes digunakan hanya untuk dijual sebagai senjata. Tentunya senjata yang dijual oleh Adrian digunakan untuk tindak kejahatan.

Spider-Man: Far From Home (2019)

Urutan nonton Spider-Man
Spider-Man Far Frome Home / Sumber foto : Tirto.id

Pemeran pada Spider-Man: Far From Home masih diperankan oleh Tom Holland. Film kali ini memiliki latarbelakang cerita yang berbeda. Nick Fury serta Maria Hill menjadi superhero baru. Superhero baru tersebut bernama Quentin Beck.

Perekrutan Super hero terjadi pada saat Quentinn Beck membuktikan dengan cara mengalahkan musuh misterius yang menyerang kota Meksiko.

Penyerangan yang ada di Meksiko memiliki kaitan dengan sabotase yang diterima oleh Peter Parker dan teman-temannya. Sabotase ini ternyata dilakukan oleh Nick Fury. Sabotase dilakukan oleh Nick Fury karena ia ingin Peter dapat membantunya dalam misi terbaru.

Secara bersamaan serangan misterius terjadi disejumlah penjuru dunia. Serangan ini disebut dengan serangan Elemnetal. Tugas utama Peter Parker kali ini adalah membongkar apa yang terjadi dan siapa dalang dibalik serangan Elemental. Demikianlah Urutan Nonton Spider-Man.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *