The King’s Man, Sinopsis Film Ketiga Kingsman – Buzztrend
The King's Man

The King’s Man, Sinopsis Film Ketiga Kingsman

Buzztrend.id – The King’s man telah resmi dirilis dan diputar di layar lebar mulai hari rabu tanggal 22 Desember 2021. Film ketiga dari waralaba Kingsman ini merupakan prekuel dari dua film sebelumnya Kingsman: The Secret Service (2014) dan Kingsman: The Golden Circle (2017).

Film The King’s Man yang disutradarai oleh Matthew Vaughn menghadirkan aktor-aktor terkenal mulai dari Ralph Fiennes, Gemma Arterton, Rhys Ifans, Matthew Goode, Tom Hollander, Harris Dickinson, Daniel Brühl, Djimon Hounsou, dan Charles Dance.

Dua film sebelumnya bisa dibilang sukses dan mendapat penilian positif dari para kritikus dan penonton. Film yang didominasi adegan perkelahian dengan bumbu-bumbu komedi ini menjadi tontonan segar yang sangat menarik.

Lalu bagaimanakah dengan film ketiganya ini? Sebelum menonton filmnya berikut adalah synopsis dari film The King’s Man.

Sinopsis The King’s Man

Film The King’s Man ini berlatar waktu beberapa tahun sebelum petualangan Harry, Eggsy dan Merlin di dua film Kingsman sebelumnya. Mengambil latar di era perang dunia 1, pada dasarnya film The King’s Man ini mengangkat cerita awal berdirinya organisasi agen rahasia pertama Kingsman.

Tokoh utama dari cerita ini adalah seorang bangsawan Inggris bernama Orlando Oxford yang berupaya menjaga putranya Conrad Oxford dari perang yang sedang berkecamuk. Sikap Orlando Oxford tersebut adalah janjinya kepada sang istri Emily Oxford yang tewas ditangan seorang penembak jitu.

Meski ayahnya sangat protektif, hal itu tak menghalangi Conrad Oxford untuk terus berlatih bela diri sebagai bekal menghadapi segala ancaman yang mungkin terjadi.

Suatu hari, Orlando Oxford menerima kabar dari sahabat lamanya Jenderal Kitchener bahwa putra mahkota Austria, Franz Ferdinand dan istrinya Sophie, akan datang ke Inggris. Ia meminta Oxford untuk mengamankan rombongan itu.

Namun sebuah bencana terjadi. Franz Ferdinand dan istrinya ditembak oleh pria tak dikenal dan hal itu membuat tensi politik di Eropa semakin memanas.

Konflik Utama

Orlando Oxford mencurigai ada orang di balik layar yang menyebabkan terjadinya perang besar dan merencakan semua ini. Akhirnya ia memanggil dua orang kepercayaannya, pengawal bernama Shola (Djimon Hounsou) dan Polly (Gemma Arterton), seorang pengurus rumah tangga yang pandai.

Setelah melakukan penelusuran, mereka memperoleh fakta bahwa semua kekacauan yang terjadi didalangi oleh organisasi jahat yang dipimpin oleh Morton. Organisasi itu adalah yang menyebabkan terjadinya Perang Dunia 1.

Demi menghentikan perang, Orlando Oxford dan dua orang kepercayaannya serta putranya pergi ke Russia untuk membunuh Gregori Rasputin. Ia adalah salah satu anggota Morton yang menguasai kekaisaran Rusia.

Gregori Rasputin berhasil terbunuh, namun rupanya hal tersebut belum cukup menghentikan situasi yang memanas. Inggris semakin terdesak oleh pasukan Jerman yang juga dikuasai oleh kelompok Morton.

Situasi bagi Orlando Oxford semakin pelik karena putranya, Conrad Oxford ternyata ikut berperang di Inggris. Di samping mencari cara untuk menghentikan perang, Orlando Oxford juga harus menjaga keselematan anaknya seperti janjinya kepada sang istri.

Fakta Menarik di Film The King’s Man

The King’s man tetap akan menampilkan ciri khas dari dua film sebelumnya. Salah satunya adalah Toko Penjahit Kingsman di London yang berfungsi sebagai markas dan gudang senjata organisasi itu. Sehingga unsur fashion berupa setelan jas yang elegan yang muncul di film Kingsman sebelumnya juga ditampilkan dalam film ini. Di The King’s Man tokoh utama di film sebelumnya yaitu Eggsy dan Harry tidak akan muncul, karena memang film ini menceritakan kisah dimana keduanya belum bergabung bersama organisasi Kingsman.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *