https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/ https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/dist/cache/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/ela/vendor/produk-terlaris/slot-thailand-gacor-hari-ini/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/situs/togel/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/slot88-gacor/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/reza/pulsa/ http://103.183.92.72/products/slot+gacor/
Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5: Ponsel Lipat Terbaru dengan Performa Lebih Unggul – Buzztrend
spesifikasi SAMSUNG GALAXY Z FLIP 5

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5: Ponsel Lipat Terbaru dengan Performa Lebih Unggul

Di tengah persaingan pasar gadget yang semakin sengit, Samsung kembali unjuk gigi dengan meluncurkan smartphone lipat terbarunya, Samsung Galaxy Z Fold 5. Ponsel ini diluncurkan secara resmi bersamaan dengan Galaxy Z Flip 5 dalam acara “Galaxy Unpacked 2023” pada 26 Juli lalu di Seoul, Korea Selatan. Melalui artikel ini, kita akan membahas secara mendalam spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5, menggantikan posisi pendahulunya, Galaxy Z Fold 4.

Penampilan yang Mempesona dan Bobot yang Lebih Ringan

Sebagai salah satu inovasi terbaru Samsung, Galaxy Z Fold 5 hadir dengan peningkatan signifikan, terutama dalam hal konstruksi engsel. Dibandingkan pendahulunya, engsel Galaxy Z Fold 5 didesain lebih rata yang membuat ponsel ini tampak lebih ringkas.

Berat juga menjadi faktor penting dalam pemilihan smartphone, dan Galaxy Z Fold 5 memiliki bobot 10 gram lebih ringan dibanding Galaxy Z Fold 4. Bobot Galaxy Z Fold 4 adalah 263 gram, sementara Galaxy Z Fold 5 hanya 253 gram. Ketebalannya pun berkurang dari 15,8 mm (Galaxy Z Fold 4) menjadi 13,4 mm ketika terlipat, membuat ponsel ini menjadi lebih praktis untuk dibawa kemana saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5
photo: SamMobile

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5

Dilengkapi dengan berbagai spesifikasi menarik, Galaxy Z Fold 5 menjadi perangkat yang pantas untuk ditunggu. Salah satu keunggulan terbesarnya adalah chipset khusus dari Qualcomm untuk Samsung, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Layar

Samsung Galaxy Z Fold 5 didesain dengan dua layar, terdiri dari layar utama (dalam) yang akan terlihat ketika ponsel dibuka atau dibentangkan, serta layar luar atau sekunder yang terlihat ketika ponsel dilipat.

Layar utama berukuran 7,6 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2x, dan resolusi QXGA Plus (2.716×1.812 piksel). Layar ini juga didukung tingkat kerapatan piksel 374 PPI, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal 1.750 nits.

Sementara itu, layar depan berukuran 6,2 inci, dibekali panel yang sama dengan layar utama. Resolusi yang ditawarkan adalah HD Plus (2.315×904 piksel) dengan refresh rate 120 Hz, dan tingkat kerapatan layar 402 PPI.

Performa

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 ini tak hanya menarik dari segi desainnya, tetapi juga dalam hal performa. Berkat chipset Qualcomm SM8550-AC Snapdragon 8 Gen 2 berarsitektur 4nm, perangkat ini menawarkan kinerja gesit serta efisiensi daya yang memukau.

Chipset ini memungkinkan pengguna Galaxy Z Fold 5 untuk menjalankan berbagai tugas, mulai dari bermain game, streaming video, hingga mengedit foto dan video dengan respons yang sangat cepat. Tak hanya itu, GPU Adreno 740 yang ada di dalamnya juga mampu mendukung aplikasi berat dan bahkan pengeditan profesional sekalipun.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 13 terbaru, memberikan pondasi kuat untuk performa optimal dalam menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari. Dengan dukungan OS ini, Anda bisa menikmati fitur dan keamanan terkini serta performa yang lancar dan responsif.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5

Kamera yang Menghasilkan Foto dan Video Berkualitas Profesional

Samsung Galaxy Z Fold 5 tidak hanya kuat dari segi performa, tetapi juga kualitas kamera. Kamera belakang perangkat ini menawarkan kombinasi luar biasa untuk menghasilkan fotografi berkualitas tinggi. Lensa utamanya memiliki resolusi 50MP dengan teknologi dual pixel PDAF yang memastikan foto tetap tajam dan fokus, meskipun dalam kondisi pencahayaan rendah.

Terdapat juga lensa telephoto 12MP dengan fitur PDAF, OIS, dan zoom optic hingga 3X, memungkinkan Anda untuk mendekatkan subjek tanpa mengurangi kualitas gambar. Hasilnya, foto jarak jauh akan lebih jernih dan detail.

Lensa ultrawide 12MP dengan sudut pandang 123 derajat memungkinkan Anda untuk menangkap pemandangan yang luas, cocok untuk fotografi arsitektur atau saat memerlukan sudut pandang yang lebih besar.

Untuk pecinta selfie, Samsung Galaxy Z Fold 5 telah dilengkapi kamera depan 10MP yang mampu menangkap cahaya dengan baik dan menghasilkan foto selfie yang cerah dan tajam. Dengan Galaxy Z Fold 5, pengalaman berfoto Anda akan semakin sempurna dan tak terlupakan.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai Galaxy Z Fold 5 sama dengan pendahulunya, yakni berkapasitas 4.400 mAh dan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 25 watt. Menurut Samsung, dukungan ini bisa mengisi daya ponsel dari 0 persen hingga 50 persen hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

Software

Di sektor software, Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 menjalankan sistem operasi Android 13, dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) OneUI 5.1.1.

Ponsel ini juga sudah mendukung jaringan 5G, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.3, memiliki sertifikasi tahan air dan debu (IPX8), port USB-C, slot nano-SIM ganda dan satu eSIM, serta pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya.

Samsung Galaxy Z Fold 5 juga mendukung penggunaan pena digital atau stylus Samsung S Pen, meski aksesori ini harus dibeli terpisah.

Dimensi dan Warna

Bodi Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki dimensi 67,1 x 154,9 x 13,4 mm ketika terlipat dan 129.9 x 154.9 x 6.1 mm ketika dibentangkan. Untuk varian warnanya, Galaxy Z Fold 5 tersedia dalam warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream. Samsung juga menyediakan tambahan warna yang tersedia untuk pemesanan online yaitu warna Blue dan Grey.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 di Indonesia

Berikut ini adalah harga resmi untuk masing-masing model Samsung Galaxy Z Fold 5 di Indonesia:

  • Harga Samsung Z Fold 5 (12 GB/256 GB): Rp 25 juta
  • Harga Samsung Z Fold 5 (12 GB/512 GB): Rp 27 juta
  • Harga Samsung Z Fold 5 (12 GB/1 TB): Rp 30 juta

Bagi pengguna yang tertarik untuk meminang Galaxy Z Fold 5, pemesanan sudah bisa dilakukan melalui program pre-order yang dibuka selanjut dari tanggal 1 Agustus 2023.

Sebagai bonus pre-order, konsumen akan mendapatkan Galaxy Buds Pro dan voucher belanja di Samsung.com senilai Rp 2 juta. Sementara untuk konsumen yang memilih opsi cicilan, Samsung menyediakan promo cicilan 0% hingga 24 bulan di berbagai bank pilihan.

Kesimpulan

Melalui Galaxy Z Fold 5, Samsung terus berupaya menunjukkan dominasinya dalam pasar ponsel lipat. Dengan berbagai peningkatan signifikan baik dari segi desain, spesifikasi, dan fitur, Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang menginginkan smartphone dengan teknologi terkini dan performa yang kuat.

Namun, harganya yang cukup tinggi bisa menjadi hambatan untuk sebagian konsumen. Oleh karena itu, ponsel ini mungkin lebih cocok untuk konsumen yang memang mencari ponsel premium dengan fitur dan teknologi yang canggih.

Demikianlah kupasan tuntas kami mengenai spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy Z Fold 5. Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam membuat keputusan. Selamat berbelanja!


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *