Simak Urutan Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita! – Buzztrend

Simak Urutan Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita!

Franchise Transformers telah mencuri perhatian seluruh dunia termasuk Indonesia sejak film pertama dirilis pada tahun 2007. Seri film ini berhasil menciptakan penggemar setia di kalangan masyarakat yang terpesona oleh aksi-aksi robot di planet Cybertron. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap urutan film Transformers berdasarkan kronologi cerita, yang menjadi panduan penting bagi penonton Indonesia yang ingin menikmati saga Transformers secara keseluruhan.

Sebelum menjelajahi urutan film Transformers, ada baiknya kita mengenal sejarah dan asal muasal franchise ini. Transformers diawali sebagai mainan robot yang dapat berubah bentuk menjadi kendaraan buatan Hasbro dan Takara Tomy pada tahun 1980-an, kemudian kemunculan serial animasi pada periode yang sama membawa kesuksesan lebih besar lagi. Kini, setelah lebih dari 30 tahun, Transformers telah menjadi franchise yang mencakup berbagai media termasuk komik, video game, dan tentu saja, film.

Franchise ini memperkenalkan kita pada dunia yang dihuni oleh dua faksi yang saling berperang, yakni Autobots yang penuh kebaikan, dan Decepticons yang licik dan jahat. Kedua faksi ini berlomba untuk mengendalikan sumber-sumber energi, teknologi, dan kekuatan di planet mereka yang dilanda perang, Cybertron. Sekarang mari kita mengeksplorasi urutan film Transformers berdasarkan kronologi cerita.

Urutan Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

1. Bumblebee (2018)

Urutan Film Transformers

Urutan film Transformers yang pertama adalah Bumblebee (2018). Film ini merupakan spin-off dari seri film Transformers, disutradarai oleh Travis Knight. Film ini dibintangi oleh Hailee Steinfeld, John Cena, Jorge Lendeborg Jr., Pamela Adlon, Jason Drucker, dan John Ortiz.

Film ini adalah prekuel dari film Transformers asli dan menceritakan kisah Bumblebee, Autobot muda yang jatuh di Bumi pada tahun 1987. Bumblebee berteman dengan seorang remaja perempuan bernama Charlie Watson, dan bersama-sama mereka harus melindungi Bumblebee dari Decepticon.

Film ini juga meraih kesuksesan kritis dan komersial, dengan pendapatan lebih dari $468 juta di seluruh dunia.

2. Transformers (2007)

Film ini adalah seri yang pertama dalam Trasnformer. Meski begitu kalau melihat Urutan Film Transformers berdasarkan kronologi, film pertama Transformers (2007) ini jatuh ke urutan yang kedua. Di tahun itu, kita diperkenalkan dengan Sam Witwicky (Shia LaBeouf), seorang pemuda yang tinggal di pinggiran kota Chicago. Suatu hari, Sam menemukan objek aneh di dalam hutan. Ternyata, objek tersebut adalah Cybertronian, robot dari planet Cybertron. Robot tersebut, yang menamakan dirinya Bumblebee (disuarakan oleh Peter Cullen), adalah salah satu Autobot, kelompok Transformer yang baik hati yang berjuang melawan Decepticon, kelompok Transformer jahat.

Bumblebee menjadi teman akrab bagi Sam dan membantunya memahami tentang Transformers. Sam juga bertemu dengan Mikaela Banes (Megan Fox), seorang gadis yang bekerja di tempat cuci mobil setempat. Mikaela dan Sam jatuh cinta, dan bersama-sama mereka membantu Bumblebee dan Autobot lainnya untuk mengalahkan Decepticon.

Film ini meraih kesuksesan kritis dan komersial, dengan pendapatan lebih dari $709 juta di seluruh dunia. Ia dipuji karena efek khususnya, adegan aksinya yang seru, dan humor yang menghibur. Film ini juga berhasil menghidupkan kembali franchise Transformers yang sebelumnya terdiam sejak tahun 1990-an.

3. Transformers: Revenge of the Fallen (2009)

Transformers: Revenge of the Fallen (2009). Dua tahun setelah kejadian dalam film pertama, Sam Witwicky sekarang menjadi mahasiswa. Ia masih berteman dengan Mikaela Banes, dan keduanya sekarang bertunangan.

Decepticon kembali ke Bumi, dipimpin oleh Megatron (disuarakan oleh Hugo Weaving), pemimpin Decepticon. Megatron mencari Allspark, sebuah artefak kuat yang dapat menciptakan Transformer.

Sam dan Mikaela harus membantu Bumblebee dan Autobot lainnya untuk menghentikan Megatron dan Decepticon agar tidak mendapatkan Allspark. Film ini juga meraih kesuksesan kritis dan komersial, dengan pendapatan lebih dari $836 juta di seluruh dunia.

4. Transformers: Dark of the Moon (2011)

Transformers: Dark of the Moon (2011). Empat tahun setelah kejadian dalam film kedua, Sam Witwicky sekarang menjadi mahasiswa pascasarjana. Ia masih berteman dengan Mikaela Banes, dan mereka berdua sekarang sudah menikah.

Decepticon kembali ke Bumi, dipimpin oleh Starscream (disuarakan oleh Leonard Nimoy), wakil komandan Decepticon. Starscream mencari Space Bridge, sebuah perangkat yang dapat mengangkut Transformer dari Cybertron ke Bumi.

Sam dan Mikaela harus membantu Bumblebee dan Autobot lainnya untuk menghentikan Starscream dan Decepticon agar tidak mendapatkan Space Bridge. Film ini juga meraih kesuksesan kritis dan komersial, dengan pendapatan lebih dari $1 miliar di seluruh dunia.

5. Transformers: Age of Extinction (2014)

Urutan film Transformers betikutnya adalah film Transformers: Age of Extinction (2014). Lima tahun setelah kejadian dalam film ketiga, para Transformer sekarang diburu oleh pemerintah. Cade Yeager (Mark Wahlberg), seorang mekanik, menemukan Optimus Prime, pemimpin Autobot. Cade bergabung dengan Optimus Prime dan Autobot lainnya untuk menghentikan Decepticon agar tidak mendapatkan senjata yang kuat.

Film ini juga meraih kesuksesan kritis dan komersial, dengan pendapatan lebih dari $1 miliar di seluruh dunia.

6. Transformers: The Last Knight (2017)

Transformers: The Last Knight (2017). Lima tahun setelah kejadian dalam film keempat, Optimus Prime sekarang menghilang. Autobot dipimpin oleh Bumblebee, dan mereka berusaha mencari Optimus Prime.

Megatron kembali ke Bumi dan ia mencari para Pencipta, makhluk yang menciptakan Transformers. Optimus Prime harus kembali ke Cybertron untuk menemukan para Pencipta dan menyelamatkan Bumi dari Megatron.

Sayangnya, film ini tidak berhasil memenuhi harapan secara kritis maupun komersial, dengan pendapatan hanya sekitar $605 juta di seluruh dunia.

Tapi jangan khawatir, masih ada satu film lagi yang akan kita bahas. Bumblebee (2018) adalah film spin-off dari seri film Transformers, disutradarai oleh Travis Knight. Film ini dibintangi oleh Hailee Steinfeld, John Cena, Jorge Lendeborg Jr., Pamela Adlon, Jason Drucker, dan John Ortiz.

Film ini adalah prekuel dari film Transformers asli dan menceritakan kisah Bumblebee, Autobot muda yang jatuh di Bumi pada tahun 1987. Bumblebee berteman dengan seorang remaja perempuan bernama Charlie Watson, dan bersama-sama mereka harus melindungi Bumblebee dari Decepticon.

Film ini juga meraih kesuksesan kritis dan komersial, dengan pendapatan lebih dari $468 juta di seluruh dunia.

7. Transformers: Rise of the Beasts (2023)

Sebagai penerus series film Transformers, Transformers: Rise of the Beasts direncanakan akan rilis pada tahun 2023. Meskipun plot dari film ini masih dalam pengembangan, dunia akan kembali disuguhkan dengan aksi luar biasa para robot Cybertron yang dipadukan dengan efek visual dan teknologi terbaru.

Selain itu, kita diharapkan akan melihat interaksi dan pertarungan epik antara Autobots, Decepticons, dan makhluk baru yang belum pernah terungkap sebelumnya.

Bagaimana Menonton Film Transformers di Indonesia

Sebagai penggemar transformers urutan, kamu tentu ingin segera menikmati semua film Transformers dengan urutan yang benar. Berbagai platform streaming di Indonesia menawarkan film Transformers untuk dinikmati. Selain itu, kamu bisa membeli versi DVD atau Blu-ray dari toko-toko yang menjual film asli atau mencari rilisan digital yang bersifat legal.

Dalam menonton urutan film Transformers, pastikan kamu memperhatikan urutan yang telah kami sampaikan di atas untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih memuaskan dan mengikuti alur cerita dengan benar. Dengan menonton secara berurutan, kamu akan lebih mudah mengikuti perkembangan karakter, jalinan kisah, dan konflik yang terjadi dalam saga Transformers ini.

Kesimpulan

Pentingnya mengetahui urutan film Transformers berdasarkan kronologi cerita akan membantu penonton, baik yang baru atau lama, untuk lebih memahami dan menikmati franchise Transformers yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan banyak orang. Dengan mengikuti urutan yang telah kami uraikan di atas, kamu akan disuguhi cerita yang lebih utuh dan kaya akan detail serta bisa menikmati petualangan para robot Cybertron dengan cara yang seharusnya.

Mulailah menonton urutan nonton Transformer dari awal hingga akhir, dan tak lupa untuk selalu mengantisipasi film yang akan datang. Jangan ragu untuk membahas pengalaman menontonmu dan ekspektasimu terhadap film Transformers yang akan datang bersama teman-teman di komentar atau berbagai media sosial.

Mari kita bersama-sama menikmati petualangan para Autobots dan Decepticons melawan berbagai ancaman dalam saga Transformers yang penuh dengan aksi, teknologi, dan keseruan. Selamat menonton!

Komentar dan Diskusi

Kami membuka ruang untuk komentar dan diskusi terkait urutan film Transformers di bawah ini. Bagikan pengalaman menontonmu dan harapanmu untuk film Transformers yang akan datang. Kami akan sangat senang untuk mengetahui pendapat dan cerita menarik dari para pembaca. Mari kita diskusikan bersama dan saling menginspirasi satu sama lain dalam menikmati franchise Transformers ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *