Netflix Luncurkan Layanan Netflix Games, Ini Daftar 5 Games yang Wajib Kamu Coba – Buzztrend
Netflix games

Netflix Luncurkan Layanan Netflix Games, Ini Daftar 5 Games yang Wajib Kamu Coba

Buzztrend.id – Sebelumnya mungkin kita banyak mengenal Netflix adalah sebuah platfrom Stremming Film yang memudahkan kita untuk bisa menikmati film dimanapun dan kapanpun. Tetapi sekarang Netflix tidak hanya berisi film ataupun serial saja, Sebab raksasa teknologi tersebut baru saja meluncurkan layanan terbarunya yakni Mobile Games yang ekslusifnya bernama Netflix Games secara Global.

Dalam tahap pertama peluncuruannya, Layanan game mobile dari Netflix ini hanya bisa dimainkan oleh pengguna yang memakai perangkat Android atau Tablet saja, sementara untuk pengguna iOS (iPhone) harus bersabar dulu. Kabarnya perilisan Mobile Games Netflix di iOS ini akan menyusul seiring dikembangkannya layanan baru ini.

Hal ini pun diungkapkan oleh Tweet dari akun Twitter @NetflixGeeked yang menyebutkan,

Netflix Games akan mulai diluncurkan di Aplikasi Netflix. Pertama kami akan merilis di Andorid, sedangkan iOS menyusul.” isi tweet tersebut di tulis pada 3 November 2021.

Sedangkan dalam tweet yang sama, Netflix juga menyebutkan bahwa untuk bisa menikmati bermain game pengguna hanya perlu berlangganan awal pada aplikasi Netflix itu saja.

Jadi layanan baru dari Netflix Game ini tidak dipungut biaya tambahan, tidak ada juga sistem transaksi dalam game atau biasa disebut in-app purchase game yang biasa ada pada game-game saat ini,

Selain itu yang menarik semua game ekslusif yang tersedia tidak disertai iklan sama sekali.

Daftar game yang ada di Netflix Games

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Netflix games
Netflix games (Source : techbriefly.com)

Karena ini adalah layanan baru dan masih perkembangan, Hanya ada 5 judul game yang bisa anda nikmati saat ini. Judul game tersebut adalah :

  • Billiards Teeter Up
  • Playing card joker Card Blast
  • Basketball Shooting Hoops
  • Stranger Things 3
  • Stranger Thing: 1984

Daftar Game di atas memiliki grafik yang relatif sederhana dan gameplay yang cenderung kasual, Netflix sendiri mengatakan bahwa ini adalah tahap yang sangat awal, tetapi rencana kedepan mereka adalah untuk membuat game yang relevan dan menyenangkan untuk semua orang.

Hal ini pun pernah dikutip oleh Kepala pengembangan game dari Netflix yakni Mike Verdu, yang mengatakan.

“Apakah anda mendambakan game kasual yang bisa anda nikmati dari awal, atau pengalaman gaming mendalam yang dapat membuat anda menggali lebih dalam cerita favorit anda. Kami ingin memulai mengembangkan perpusatakan game yang menawarkan sesuatu untuk semua orang.” ucap Mike Verdu.

Perlu anda tahu juga Mike Verdu adalah karyawan utama dari Netflix, ia pernah bekerja di raksasa game Electronic Arts (EA), dia juga pernah bekerja di Facebook, dimana fokus dia adalah bekerja pada Argumented Reality dan Virtual Reality.

Kemudahan dalam Memainkan Game

Netflix sendiri menyebutkan bahwa daftar game yang ia rilis akan disusun dalam tab khusus yang berisi koleksi game yang tersedia.

Untuk bisa memainkan game tersebut, pengguna hanya perlu mengklik game yang ingin dimainkan. Kemudian pengguna akan diarahkan untuk mengunduh game tersebut di Google Play Store, ya seperti men-download game pada Android pada umumnya.

Setelah game terinstall di Perangkat, baru anda bisa memainkan langsung game tersebut lewat aplikasi Netflix langsung.

Jangan lupa juga, seperti yang sudah saya katakan diatas. Untuk bisa memainkan koleksi game, anda harus berlangganan menjadi pengguna Netflix terlebih dahulu, agar biasa memainkan game yang disediakan.

Jadi selain anda bisa menikmati Stremming Film atau Serial, anda juga bisa memainkan game dalam satu aplikasi Netflix.

Pengguna yang ingin memainkan game di perangkat yang berbeda juga bisa. Tetapi dalam syarat anda harus menggunakan akun yang sama, Namun Netflix sendiri mengkonfirmasi bahwa ada batasan jumlah perangkat dalam satu akun yang sama, hal ini akan dikonfirmasi lebih lanjut seiring perkambangan layanan ini.

Hal menarik lainnya adalah beberapa game yang ada, bisa dimainkan tanpa koneksi Internet atau Offline. Ada juga yang memerlukan koneksi internet saat bermain.

Rencana akan hadir di Xbox hingga smartTV, Benarkah?

Pada November awal ini mungkin adalah langkah baru dari Netflix pada perilisan layanan Mobile Gamenya ini. Tetapi ternyata rencana Netflix untuk merambah ke layanan game sudah terendus sejak Juli 2021 lalu.

Para petinggi perusahaan juga tidak menampik bahwa layanan mobile games ini juga akan hadir di platform lainnya yang mendukung Netflix, sebut saja seperti Xbox, PlayStation, Komputer, sampai smart TV.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Netflix Games
Netflix games (Source : www.buzz.ie)

Ya walaupun begitu belum ada informasi resmi lebih lanjut mengenai kehadirannya. Bukti nyatanya saat ini layanan Netflix Games masih tersedia untuk pengguna Android saja.

Pada pernyataan resminya, Netflix mengatakan bahwa perusahaan berada di tahap awal agar bisa merambah ke layanan game lebih dalam lagi.

“Hampir satu dekade kami mendorong adanya program orisinil (film dan serial). Kami pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut  tentang bagaimana perusahaan kami menghargai permainan,” tulis Netflix pernyataan resminya.

Itulah bukti nyata langkah baru dari perusahaan Teknologi terbesar didunia Netflix dalam memberikan layanan yang selalu update dan relevan untuk para penggunanya. Kabarnya layanan Netflix games ini akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu, tunggu saja. Menarik untuk menunggu kelanjutannya.

Penulis : VIcky

Editor : Devi

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *