Kuota Movie dan Conference Tri: Pemanfaatan dan Aplikasi yang Didukung – Buzztrend
kuota movie dan conference Tri

Kuota Movie dan Conference Tri: Pemanfaatan dan Aplikasi yang Didukung

Penggunaan internet semakin beragam, dan Tri sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kuota Movie dan Conference Tri untuk apa? – Dengan menawarkan paket Always On (AON), Tri memanjakan penggunanya dengan berbagai pilihan kuota yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Paket ini memiliki keunggulan yang memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung sepanjang waktu dengan jaringan Tri.

Mengenal Kuota Movie dan Conference Tri

Kuota movie dan conference adalah bagian integral dari paket Always On. Ini adalah kuota khusus yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi tertentu. Aplikasi-aplikasi tersebut mencakup berbagai layanan streaming film seperti YouTube, VIU, dan Netflix, serta aplikasi konferensi seperti Zoom, Microsoft Teams, Webex, dan Google Meet. Bahkan kuota ini juga mencakup penggunaan aplikasi belajar seperti Google Classroom dan aplikasi komunikasi seperti WhatsApp.

Kuota movie dan conference tri ini dapat digunakan antara pukul 01.00 hingga 17.00 di semua zona waktu Indonesia. Apabila pengguna ingin mengakses aplikasi tersebut di luar waktu yang telah ditentukan, sistem Tri akan otomatis menggunakan kuota utama Anda.

Namun, perlu diingat bahwa kuota movie dan conference ini memiliki masa aktif yang lebih pendek dibandingkan dengan kuota utama. Oleh karena itu, pengguna harus pintar-pintar dalam mengatur penggunaannya.

Mengoptimalkan Kuota Movie dan Conference Tri

Salah satu cara untuk mengoptimalkan kuota movie dan conference tri adalah dengan memastikan bahwa kuota ini digunakan untuk aplikasi yang sesuai. Misalnya, kuota movie tri idealnya digunakan untuk streaming film atau video, sementara kuota conference tri sebaiknya digunakan untuk keperluan video conference atau meeting.

Bagi pengguna yang sering menggunakan aplikasi tersebut, kuota movie dan conference tri tentunya sangat membantu. Bahkan bagi mereka yang sering melakukan conference atau meeting online, kuota conference tri bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pilihan Paket Always On dari Tri

Tri menawarkan berbagai pilihan paket Always On, mulai dari AON 3 GB hingga AON 32 GB. Semakin besar paket yang dipilih, maka masa aktif dari kuota movie dan conference pun akan semakin lama. Berikut ini adalah rincian paket Always On dari Tri:

Nama PaketBenefitHarga
AON 3 GBKuota utama = 1,5 GB <br> Kuota Movie, Conference, Chat = 1,5 GB (2 hari)Rp15.000
AON 4 GBKuota utama = 2 GB <br> Kuota Movie, Conference, Chat = 2 GB (2 hari)Rp20.000
AON 6 GBKuota utama = 3 GB <br> Kuota Movie, Conference, Chat = 3 GB (3 hari)Rp30.000
AON 12 GBKuota utama = 6 GB <br> Kuota Movie, Conference, Chat = 6 GB (4 hari) Rp40.000
AON 16 GBKuota utama = 8 GB <br> Kuota Movie, Conference, Chat = 8 GB (5 hari) Rp50.000
AON 32 GBKuota utama = 16 GB <br> Kuota Movie, Conference, Chat = 16 GB (10 hari) Rp90.000

Cara Memesan Paket Always On Kuota Movie dan Conference Tri

Melalui aplikasi Bima+

Menghadirkan beragam pilihan paket, Tri juga menawarkan berbagai metode pembelian yang memudahkan pengguna. Salah satunya adalah melalui aplikasi Bima+. Berikut adalah cara menggunakan kuota movie dan conference tri melalui aplikasi Bima+:

  1. Buka aplikasi Bima+ dan login dengan nomor Tri Anda.
  2. Pilih menu ‘Beli’ pada halaman utama.
  3. Pilih paket Always On yang diinginkan pada bagian ‘Paket Data’.
  4. Pada halaman ‘Detail Produk’, tekan tombol ‘Beli’.
  5. Selanjutnya, pilih metode pembayaran dan tekan tombol ‘Beli’.
  6. Pada pop-up yang muncul, tekan tombol ‘Lanjutkan Beli’.
  7. Setelah pembelian berhasil, Tri akan mengirimkan SMS notifikasi.
Kuota Movie dan Conference Tri

Melalui kode UMB

Anda juga bisa melakukan pembelian paket Always On melalui kode UMB. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Telepon dan ketik kode *123#.
  2. Pada menu pop-up yang muncul, ketik angka 7 untuk memilih menu ‘Always On’.
  3. Pilih paket yang ingin dibeli. Misalnya, ketik 5 untuk memilih ‘AON 32GB 90rb’.
  4. Jika Anda setuju dengan pembelian paket, ketik 1 untuk memilih ‘Ya’.
  5. Setelah pembelian berhasil diproses, Tri akan mengirimkan notifikasi via SMS.

Perlu diperhatikan bahwa pembelian melalui kode UMB hanya menerima metode pembayaran pulsa. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk membeli paket Always On.

Kesimpulan

Paket Always On dari Tri, khususnya kuota movie dan conference, menawarkan berbagai manfaat dan keuntungan bagi pengguna. Selain dapat digunakan untuk berbagai aplikasi, kuota ini juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati layanan internet yang optimal sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selalu perhatikan masa aktif dan jadwal penggunaan kuota movie dan conference tri untuk mendapatkan pengalaman internet yang maksimal. Selamat menikmati layanan internet dari Tri!

Tips dan Trik Menggunakan Kuota Movie dan Conference Tri Secara Efisien

Menggunakan kuota movie dan conference tri secara efisien memerlukan pemahaman dan strategi yang tepat. Berikut ini beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan:

1. Mengatur Waktu Streaming dan Konferensi

Mengingat kuota movie dan conference tri hanya dapat digunakan pada jam tertentu (01.00 – 17.00), sebaiknya atur waktu streaming dan konferensi Anda sesuai jadwal tersebut. Misalnya, jika Anda memiliki meeting melalui Zoom atau Google Meet, coba atur jadwalnya di antara jam tersebut.

2. Memilih Kualitas Video yang Tepat

Ketika streaming film atau video, kualitas video yang tinggi tentu akan menghasilkan gambar yang lebih baik, namun juga akan memakan kuota lebih banyak. Untuk menghemat kuota movie tri, Anda bisa memilih kualitas video yang lebih rendah, terutama jika Anda tidak terlalu mempermasalahkan kualitas gambar.

3. Menonaktifkan Auto-Play

Fitur auto-play pada aplikasi streaming seperti YouTube dan Netflix dapat memakan kuota Anda tanpa Anda sadari. Oleh karena itu, disarankan untuk menonaktifkan fitur ini untuk menghemat kuota movie tri Anda.

4. Memanfaatkan Kuota Chat

Selain kuota movie dan conference, paket Always On dari Tri juga menyediakan kuota chat yang bisa digunakan untuk WhatsApp. Manfaatkan kuota ini untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau kolega Anda tanpa khawatir kehabisan kuota.

5. Menggunakan Aplikasi Hemat Kuota

Beberapa aplikasi seperti Datally atau Opera Max dapat membantu Anda untuk menghemat kuota internet. Aplikasi-aplikasi ini bekerja dengan membatasi penggunaan data oleh aplikasi lain di latar belakang.

Dengan menerapkan tips dan trik di atas, Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari kuota movie dan conference tri Anda. Selamat mencoba!


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *