https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/ https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/dist/cache/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/ela/vendor/produk-terlaris/slot-thailand-gacor-hari-ini/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/situs/togel/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/slot88-gacor/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/reza/pulsa/ http://103.183.92.72/products/slot+gacor/
Jualan Barang Bekas Secara Online? Berikut Rekomendasi Situsnya – Buzztrend
Jualan Barang Bekas

Jualan Barang Bekas Secara Online? Berikut Rekomendasi Situsnya

Buzztrend.id – Jualan barang bekas sejak dahulu memang sudah sangat umum. Bahkan di beberapa daerah di Indonesia banyak disediakan pasar khusus untuk menjual aneka barang bekas. Semakin majunya perkembangan teknologi, proses jualan barang bekas pun juga semakin ikut mengalami variasi.

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir sedang trend istilah thrift shop, thrifting, preloved hingga second hand. Thrift Shop sendiri adalah tempat untuk menjual barang bekas, sementara preloved adalah istilah untuk barang bekas yang masih sangat layak pakai.

Dengan trend membeli barang bekas yang kian menjamur, industri ini pun mengalami peningkatan. Berbagai keuntungan yang didapat mungkin menjadi alasan seseorang memilih membeli barang bekas. Salah satunya adalah mendapat barang kualitas bagus dengan harga yang lebih murah.

Adapun barang-barang bekas yang sering dijual dan banyak dicari diantaranya adalah produk-produk fashon mulai dari baju, jaket, sepatu, celana, topi dll. Selain itu juga barang kebutuhan lain mulai dari smartphone, jam, laptop hingga buku.

Dengan kebiasan masyarakat yang sudah akrab dengan jual beli online, jualan barang bekas pun juga bisa dilakukan secara daring. Saat ini sudah banyak situs yang bisa dimanfaatkan untuk jualan barang bekas. Berikut adalah rekomendasi situs untuk jualan barang bekas secara online.

OLX

Situs jualan barang bekas yang pertama adalah OLX. Situs yang awalnya bernama tokobagus.com ini sangat terpercaya dan sudah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna. Selain terpercaya situs ini juga sangat mudah.

Yang menarik dari OLX adalah adanya berbagai kriteria untuk setiap barang bekas yang dijual. Jika tidak sesuai persyaratan maka penjual akan mendapat pemberitahuan bahwa barang ditolak. Dengan begitu kualitas barang yang dijual OLX sudah pasti bagus.

Segala jenis macam barang bisa ditemukan di situs ini mulai dari handphone, komputer, otomotif, fashion, bahkan rumah dan lowongan kerja. Di OLX penjual juga bisa memasang iklan. Bahkan iklan tersebut bisa dipantau berapa jumlah view-nya.

Di OLX juga memungkinkan untuk penjual dan pembeli bertemu langsung atau Cash on Delivery (C0D). Dengan metode ini pembeli bisa melihat kualitas barang yang dijual secara lebih detail.

Laku6

Situs jualan barang bekas ini berfokus pada jual beli gadget bekas. Di sini penjual bisa menjual berbagai gadget preloved mulai dari smartphone, laptop dan lain sebagainya. Berdiri sejak tahun 2015 situs ini sangat terpercaya bagi pembeli. Bahkan meskipun yang dijual adalah barang bekas, di laku6 bisa memberikan garansi.

Secara garis besar Laku6 adalah situs mengembangkan dan menjalankan berbagai macam Platform dan teknologi, yang membentuk ekosistem pasar C2B (Consumer to Business); dimana individu dapat menawarkan gadgetnya kepada ribuan pembeli dengan Cepat, Aman, dan Mudah.

Berbagai aturan yang diterapkan oleh Laku6 sangat ketat sehingga baik untuk pihak penjual maupun pembeli. Selain itu Laku6 juga menjadi penengah dimana dana yang ditransfer pembeli akan ditahan dulu oleh pihak laku6. Uang akan masuk ke rekening penjual setelah barang dikirimkan.

Carousell

Situs yang berasal dari Singapura ini menjadi rekomendasi selanjutnya untuk jualan barang bekas. Di situs ini penjual bisa memasang iklan dengan cepat. Cukup dengan 30 detik saja produk sudah bisa diiklankan. Menurut beberapa review, Carousell merupakan situs jual beli yang simpel karena bisa berjualan di mana saja.

Untuk mulai berjualan, penjual cukup mengambil foto barang dan memberikan keterangan lengkap. Menurut banyak revier, pembeli bisa mendapat barang dengan harga lebih murah di Carousell.

Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan di Carousell. Seperti banyaknya kategori untuk memudahkan pencarian, barang-barang preloved bermerek, dan harga yang sangat murah. Ditambah lagi masih ada fitur tawar menawar di bagian chat.

Data Marketplace Paling Memuaskan Pelanggan Selama 2021
Prelo

Untuk berikut ini adalah situs jualan barang bekas berkualitas dan asli. Prelo menyediakan lingkungan belanja online yang aman, tempat konsumen bisa membeli barang bekas yang asli dengan tenang. Prelo jeli menyaring produk yang asli dari barang palsu.

Selain memastikan bahwa barang yang dijual asli, Prelo juga menyajikan berbagai macam fitur yang membuat transaksi menjadi semakin aman dan nyaman. Beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh Prelo diantaranya adalah:

  • Prelo akan menjadi penengah antara penjual dan pembali. Uang yang ditransfer oleh pembeli akan ditampung terlebih dahulu oleh pihak Prelo. Uang baru akan masuk ke rekening penjual setelah barang dikirimkan.
  • Prelo menyediakan fasilitas chat untuk komunikasi antara penjual dan pembeli mengenai detail produk hingga ketersediaan barang
  • Dompet atau fitur saldo yang berfungsi untuk mengingatkan penjual atau pembeli bahwa ada dana tersedia setelah berhasil menjual atau kegagalan membeli barang karena stok Sewaktu-waktu dana ini bisa ditarik oleh member bersangkutan.
  • Fitur aktivitas penjual login terakhir kali, bisa membantu pembeli mengetahui mana penjual yang aktif atau pasif.
  • Fitur live chatdengan customer service.
Jualo

Situs Jualo ini sangat unik dan berbeda dengan situs jual beli lainnya. Hal itu karena Jualo memiliki konsep perpaduan antara marketplace dan iklan baris. Dengan konsep seperti itu, penjual bisa mengiklankan barang yang dijual secara gratis.

Jualo juga memiliki fitur GEO Search. Fitur ini memungkinkan penjual untuk mencapai calon pembeli yang lebih luas. Dengan GEO Search barang dagangan yang telah diposting akan terlihat di seluruh wilayah Indonesia.

Di Jualo ada juga layanan iklan premium. Terdapat dua pilihan iklan premium yaitu 7 hari dan juga 30 hari. Untuk memasang iklan premium biayanya juga sangat terjangkau

Tinkerlust

Website Tinkerlust adalah situs jual beli barang bekas yang produk fashion. Semua produk fashion bisa ditemukan di sini mulai dari pakaian, jaket, tas, sepatu, aksesoris dan lain sebagainya. Dan menariknya barang yang dijual di Tinkerlust adalah barang branded.

Situs Tinkerlust ini lebih ditujukan untuk konsumen wanita. Seperti yang dijelaskan oleh sang pendiri Tinkerlust bahwa situs ini bertujuan untuk mempermudah para wanita untuk berbelanja barang branded.

tidak hanya untuk mendorong wanita untuk bersikap konsumtif, situs ini juga memberi kesempatan untuk menjual barang-barang yang tidak pernah dipakai, salah ukuran ketika membeli, dan alasan-alasan lain yang membuat lemari menjadi menumpuk.

Sistem penjualan di Tinkerlust ini cukup berbeda dengan situs jual beli lainnya. Berikut adalah keunggulan yang dimiliki oleh Tinkerlust.

  • Tim Tinkerlust akan mengambil barang-barang yang akan dijual oleh penjual lalu dikurasi agar sesuai dengan kriteria yang pas untuk dijual kembali.
  • Penjual tidak perlu memfoto barang-barang karena tim Tinkerlust yang akan melakukannya. Penjual hanya perlu menyiapkan barangnya saja.
  • Hampir mirip dengan model dropship, tim Tinkerlust yang akan mengirim barang dagangan kepada para pembeli.
  • Penjual bisa menentukan harganya sendiri. Nantinya Tim Tinkerlust mendapat keuntungan dari komisi penjualan.
BelanjaBekas

Berdiri pada tahun 2016, BelanjaBekas awalnya adalah situs untuk mengakomodasi penjualan barang bekas atau limbah elektronik dari dan untuk perusahaan. Namun kemudian situs ini melebarkan sayapnya dengan menjadi platform jual beli berbagai macam barang bekas.

Di di BarangBekas bisa ditemukan berbagai macam produk mulai dari fashion, otomotif sampai property.

Saat ini BelanjaBekas memiliki dua tipe keanggotaan yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, yaitu akun reguler dan premium. Dengan menggunakan fitur akun reguler, pengguna dapat melakukan transaksi jual beli sesama pengguna. Berbeda dengan akun berbayar premium yang memiliki fitur lebih unggul dan jaminan keamanan dalam transaksi.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *