https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/ https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/dist/cache/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/ela/vendor/produk-terlaris/slot-thailand-gacor-hari-ini/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/situs/togel/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/slot88-gacor/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/reza/pulsa/ http://103.183.92.72/products/slot+gacor/
Game Nomor 1 di Indonesia Terbaru 2023 Ini Daftarnya – Buzztrend
Game-Nomor-1-di-Indonesia

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaru 2023 Ini Daftarnya

Pada artikel kali ini, kita akan mendiskusikan tentang apa saja game nomor 1 di Indonesia, serta segala detail dan fakta-fakta menarik seputar game tersebut. Terlebih lagi, kita akan melihat bagaimana masyarakat Indonesia telah akrab dengan berbagai jenis game, baik di smartphone, PC, maupun konsol sejak bertahun-tahun yang lalu.

Dengan minat yang sangat tinggi terhadap dunia permainan ini, sudah jelas bahwa para gamer ini menghabiskan banyak waktu mereka untuk bermain game, baik setiap hari maupun setiap saat. Jadi, ada beberapa game yang menjadi favorit dan sering dimainkan oleh gamer di Indonesia, terutama di platform smartphone.

Tertarik untuk mengetahui game nomor 1 di Indonesia yang mana, dan game mana yang memiliki peringkat popularitas tertinggi di Indonesia? Mari kita simak penjelasan rinci berikut ini!

Daftar Game Nomor 1 di Indonesia

Mayoritas gamer di Indonesia cenderung bermain game menggunakan smartphone mereka, terutama Android. Dengan harganya yang terjangkau dan kemudahan dalam bermain di mana pun dan kapan pun, tidak mengherankan jika daftar game paling populer dikuasai oleh game Android dan iOS. Berikut ini beberapa game paling populer di Indonesia saat ini:

1. Mobile Legends: Bang Bang

Game Nomor 1 di Indonesia - Mobile Legend

Mobile Legends: Bang Bang, atau yang lebih dikenal sebagai ML, adalah game nomor 1 di Indonesia saat ini. Sebagai sebuah game dengan sistem MOBA 5 vs 5, ML menawarkan berbagai karakter atau hero yang bisa dipilih oleh pemain sesuai dengan peran yang dibutuhkan dalam tim.

Ada berbagai macam jenis hero, seperti Mage, Fighter, Tank, Support, Assassins, dan Marksman. Masing-masing memiliki peran dan tugas tersendiri, dan kemenangan dalam game ini merupakan kemenangan tim, bukan individu.

Sejak diperkenalkan di Indonesia, Mobile Legends dengan cepat menjadi game nomor 1 di negeri ini. Game genre MOBA pada saat itu belum begitu populer, namun dengan rilisnya game dari Moonton ini, banyak gamer yang mulai kecanduan. Tidak heran jika Anda juga merupakan pemain lama dari ML ini dan sudah mengoleksi banyak hero di akun Anda.

2. PUBG Mobile

Game Nomor 1 di Indonesia -Pupg mobile

Setelah genre MOBA, genre game tembak-tembakan dengan format battle royale juga sangat digemari oleh gamer Indonesia. Salah satu contohnya adalah PUBG Mobile, yang merupakan adaptasi dari game PC yang juga sangat populer.

Sejak rilis versi smartphone-nya, popularitas PUBG Mobile melesat pesat dan hampir semua pemain game smartphone di Indonesia memainkannya.

Game ini memungkinkan Anda bermain bersama dengan squad yang terdiri dari 4 orang dalam satu tim. Jadi, daripada mengalahkan 99 pemain lainnya, Anda bisa membentuk tim berjumlah 4 orang dan melawan 25 tim lain yang berisikan 4 orang juga. Meski game ini populer, namun pemain smartphone harus selalu siap meng-upgrade perangkat mereka karena setiap update membuat game ini semakin berat untuk dijalankan.

3. Garena Free Fire

Game Nomor 1 di Indonesia - FreeFire

Saat PUBG Mobile dirilis, ternyata ada pesaingnya yang juga menduduki peringkat atas yaitu Garena Free Fire. Dengan format yang sama, para pemain akan diterjunkan ke satu daerah dan harus saling membunuh sampai tersisa satu survivor saja.

Lalu apa yang membedakan PUBG Mobile dan membuat Free Fire ini populer di masyarakat Indonesia? Jawabannya ada pada spesifikasi. Berbeda dari PUBG Mobile yang memiliki grafis dan pertarungan yang memukau, Free Fire atau FF ini lebih sederhana. Hal ini membuat game ini lebih ringan dan dapat dijalankan oleh pemilik perangkat dengan spesifikasi rendah sebagai alternatif dari PUBG. Itulah sebabnya FF menjadi salah satu game terbaik dan terpopuler di Indonesia.

4. Genshin Impact

Genshin Impact

Jika berbicara tentang game RPG terbaik di Indonesia, satu-satunya kandidat yang layak adalah Genshin Impact. Hadir di berbagai platform dan juga smartphone, game ini menawarkan grafis yang memukau untuk ukuran game smartphone.

Karena grafisnya yang luar biasa, perangkat yang mumpuni juga diperlukan untuk bisa menginstal dan memainkannya. Selain grafis yang bagus, fitur dan pertarungan sengit juga menjadi daya tarik game RPG ini. Karena beratnya game ini, sering kali Genshin Impact dijadikan sebagai benchmark atau tolak ukur apakah suatu smartphone dikatakan kuat atau baik.

5. State Of Survival

Tema game zombie mungkin sudah cukup ketinggalan zaman dan dianggap membosankan oleh sebagian gamer. Namun, game State of Survival membuktikan sebaliknya. Game bertema survival dari serangan zombie ini ternyata masih memiliki banyak peminat.

State of Survival ini akhirnya masuk ke daftar game zombie paling populer di Indonesia dan layak untuk dimainkan secara gratis. Meski tidak semua orang suka game dengan tema horror survival seperti ini, namun game ini tetap bisa dinikmati dengan seru di smartphone Android maupun iOS.

6. Clash Of Clans (COC)

Bertemu lagi dengan game yang menghebohkan, Clash of Clans atau yang akrab disapa COC. Game ini mampu mengguncang dunia gaming smartphone Android dan iOS kala itu. Bayangkan saja, game dengan gameplay yang sederhana namun mengandung strategi yang rumit ini berhasil membius para pemainnya selama beberapa tahun sejak perilisannya.

Sesama gamer beradu dalam persaingan sengit untuk membentuk clan terkuat dan saling menghancurkan antar satu dengan lainnya hingga menjadi clan yang paling superior. Bukan hanya itu, banyak pemain yang merasuki game ini hingga ke level esport dan mengikuti turnamen berukuran besar. Turnamen internasional pun rutin diadakan setiap beberapa waktu dan mendapat antusiasme yang luar biasa dari pemainnya. Jika Anda adalah seorang pengguna smartphone sejak tahun 2015-an, mungkin Anda juga pernah merasakan serunya game ini setidaknya sekali.

7. Clash Royale

Berbicara mengenai COC, rasanya tak lengkap tanpa menyebut adik kandungnya, Clash Royale. Game ini tidak hanya menjadi salah satu game terbaik, tapi juga meraih popularitas yang sangat tinggi. Bahkan, game ini sukses merangsek peringkat dan mengalahkan ‘kakaknya’, menjadi viral dan menduduki posisi tertinggi di Google Play Store.

Game bergenre real-time strategy ini sempat terlibat dalam esport di berbagai tingkat, mulai dari turnamen antar kelas di sekolah, antar kota, hingga skala internasional. Meski pemain saling serang 1 vs 1 dan hanya menggunakan karakter yang mereka miliki, hal itu justru menjadi tantangan tersendiri dan semakin memancing adrenalin para pemain. Banyak gamer belajar taktik spontan melalui game ini sehingga game ini sangat cocok untuk Anda yang sedang belajar mengatur strategi secara real-time.

8. Minecraft

Siapa yang tidak kenal dengan Minecraft? Game dengan desain berbentuk kotak dan fitur yang berlimpah ini menjadi idola para gamer dari berbagai kalangan dan usia. Tidak hanya di Indonesia, game ini bahkan sangat terkenal di berbagai belahan dunia.

Kreativitas di dalam game Minecraft tidak memiliki batas dan Anda bisa menjelajahi berbagai dunia di dalam game ini. Game open-world crafting ini bahkan menjadi pilihan utama para YouTuber terkenal di seluruh dunia seperti PewDiePie.

Yang unik, game yang tersedia di berbagai platform ini memiliki popularitas yang tidak pernah padam, alias selalu memiliki banyak pemain setiap hari. Anda mungkin juga akan ketagihan dan tidak akan bisa berhenti bermain game dengan potensi tanpa batas ini.

Ingin bermain santai? Anda bisa membangun rumah dan peternakan serta pertanian. Tapi, jika Anda ingin tantangan lebih, Anda bisa menantang Ender Dragon dengan masuk ke dimensi lain. Menarik, bukan?

9. Laplace M

Saat berbicara tentang MMORPG di smartphone, salah satu game yang sangat populer di kalangan gamer adalah Laplace M. Game ini berada di jajaran teratas game online dengan banyak pemain setiap hari.

Alasan popularitasnya mungkin karena game ini merupakan salah satu game MMORPG yang populer sejak awal rilis sehingga komunitasnya sudah cukup besar. Hal ini berbeda dari game online RPG lain yang tidak memiliki banyak peminat.

Salah satu daya tarik dari game online ini adalah grafiknya yang imut, populer di kalangan gamer remaja dan wanita. Dengan monster yang tidak terlalu menyeramkan, game ini menjadi salah satu game yang bisa dimainkan saat sedang rileks namun tetap menyenangkan dan menantang.

10. Ragnarok M (Eternal Love)

Jika Anda adalah generasi warnet di era 2000-an, pasti Anda mengenal game Ragnarok. Game yang sangat populer dan diminati berbagai kalangan saat itu kini hadir dalam bentuk game mobile.

Para gamer yang pernah mencicipi Ragnarok di warnet dahulu tentu ingin bernostalgia di game Ragnarok M Eternal Love ini. Dasar permainannya sama, yakni MMORPG namun dengan kualitas tampilan yang ditingkatkan hingga 3D.

Dunia game 3D open world seperti ini memang sangat menarik jika dimainkan bersama komunitas yang menyukai game Ragnarok. Tidak sedikit para gamer lama yang akhirnya memainkan game RPG online ini bersama teman lama mereka. Komunitas di Facebook dan berbagai media sosial lainnya pun tetap terjaga hingga saat ini dan masih solid.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *