https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/ https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/dist/cache/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/ela/vendor/produk-terlaris/slot-thailand-gacor-hari-ini/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/situs/togel/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/slot88-gacor/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/reza/pulsa/ http://103.183.92.72/products/slot+gacor/
Fitur Reactions WhatsApp Mulai Dipersiapkan, Begini Cara Kerjanya – Buzztrend
Fitur Reactions WhatsApp

Fitur Reactions WhatsApp Mulai Dipersiapkan, Begini Cara Kerjanya

Buzztrend.id – Fitur Reactions WhatsApp baru-baru ini telah disiapkan oleh WhastApp sesuai dengan namanya, mungkin anda sudah bisa menebak bahwa fitur ini akan memungkinkan para pengguna bisa memberikan respons berupa reaksi pada setiap chat yang dikirim oleh orang lain.

Kalau untuk anda yang sudah akrab dengan aplikasi Facebook maupun Instagram mungkin tidak asing dengan fitur Reactions ini, dimana fitur ini sudah lebih dulu hadir di kedua aplikasi saudara dari Whatsapp tersebut. Seperti biasanya nanti anda bisa memiliki emoji-emoji menarik yang bisa menanggapi suatu chat seperti jempol, hati, tertawa, menangis, terkejut, dan permohonan maaf.

 

Bocoran akan kehadirannya fitur Reactions pada Whatsapp ini sebenarnya sudah muncul pada Agustus 2021 lalu, hal ini sebagimana dilaporkan langsung oleh WABetaInfo yang dikenal kerap membocorkan calon-calon fitur baru Whatsapp sebelum rilis.

Dimana sebelumnya Whatsapp awalnya tidak memiliki rencana ingin mengungkapkan kehadiran fitur ini untuk para pengguna. Tetapi pada akhirnya, perusahaan mulai mengembangkan fitur reactions ini di IOS versi beta, dan kini pun mulai dikemabangkan juga untuk penguna Andorid

Kendati demikian, masih belum ada info lebih lanjut mengenai kapan fitur ini akan menyambangi seluruh pengguna Whatsapp. Alasannya karena fitur ini juga masih dalam tahap pengembangan dan akan diperbaiki lagi kedepannya agar bisa memberikan hasil yang maksimal.

Fitur Reactions, Gimana kerjanya?

Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa fitur ini seperti yang ada pada aplikasi Instagram maupun Facebook.

Dimana ketika ada chat masuk dan anda menekan lama chat tersebut, akan muncul pop-up bilah emoji yang bisa anda pilih, dan ketika anda pilih reaksi akan terkirim.

Untuk melihatnya, kali ini kami mengutip dari situs digitaltrends.com yang mencoba fitur ini pada pembaruan beta 2.21.22.17 yang masih terbatas pada Aplikasi Andorid.

Fitur Reactions WhatsApp

Soruce : socialnations.com

dimana fitur ini sudah bisa di coba, namun ada ganjalan disini. Tidak seperti Instagram maupun Facebook, yang kalau kita reaction sebuah chat, apa emoji reactions tersebut akan terkirim ke lawan chat. Tetapi saat dicoba, nyatanya reaction ini tidak muncul ke lawan chat jika di Whatsapp, memang agak aneh mana bisa kita hanya melihat reaksi chat yang bisa kita lihat sendiri.

Kejadian lain dialami oleh WABetaInfo ketika menjajal fitur reactions ini ketika Whatsappnya belum di update. Ketika dipilih reaksi yang muncul, chat tersebut akan berubah menjadi sebuah peringatan dimana berisi

“You Recived a reaction. Update your version of WhatsApp to see reaction.”

Tetapi tenang, menurut saya ini bukanlah masalah. Toh ini masih versi beta, kemungkinan fitur Reactions ini pasti akan lebih masuk akal lagi, dan seperti layaknya aplikasi lain yang memulai fitur reaksi terlebih dahulu.

Baca juga :

Indosat Tutup Layanan GIG

Fitur Reaction ini sempat diuji lalu dihapus

Dikutip dari KompasTekno kepada seseorang yang mengikuti porgram WhatsApp Beta, fitur reaksi ini sempat muncul pada akhir Oktober 2021 lalu.

Fitur ini akan muncul ketika pengguna mengetuk atau menahan chat yang ingin diberikan reaksi selama beberapa watku, dan kemudian akan muncul beberapa baris emoji yang bisa dipilih.

Nah hal ini diyaknikan oleh laporan dari WABetaInfo yang menyebutkan beberapa waktu lalu Whatsapp memang tidak sengaja mengaktifkan fitur Reactions ini pada aplikasinya, dan langsung menghapusnya dari Whatsapp beta untuk versi 2.21.22.17.

Fitur Reactions WhatsApp

Source : grid.id

Yha bagaimana pun, apapun itu fitur in masih dalam pengembangan. Kita patut menantikan fitur Reactions ini, dengan fitur ini tentu akan menambah kemudahan kita ketika saling berkomunikasi di Whatsapp, dan membuat lebih ekspresif ketika saling berbalas pesan.


Dampak Fitur Reactions pada Komunikasi di WhatsApp

Fitur Reactions WhatsApp yang tengah dikembangkan dapat membawa dampak yang cukup signifikan pada cara berkomunikasi pengguna. Seiring berjalannya waktu, kita semua telah menyadari bahwa komunikasi tekstual kadangkala dapat menyisakan keraguan dan ambiguitas. Dalam beberapa situasi, kata-kata saja tidak cukup untuk menyampaikan pesan kita dengan tepat.

Fitur ini, sekali diimplementasikan dengan benar, akan memungkinkan pengguna untuk menunjukkan perasaan dan emosi mereka dengan lebih efektif. Sebagai contoh, jika pengguna mendapatkan berita baik dari temannya, mereka dapat dengan mudah menunjukkan kegembiraan mereka dengan mengeklik emoji tertawa. Dengan cara ini, komunikasi di WhatsApp akan menjadi lebih interaktif dan menarik.

Namun, pertanyaan yang muncul adalah apakah pengguna akan merasa nyaman dengan fitur ini? Apakah mereka akan merasa bahwa privasi mereka terganggu? Karena, seperti yang kita ketahui, ada beberapa pengguna yang lebih suka menjaga emosinya untuk diri sendiri. Oleh karena itu, diperlukan penyesuaian lebih lanjut pada fitur ini untuk mempertimbangkan preferensi pengguna yang berbeda-beda.

WhatsApp dan Kompetisi dalam Fitur Reactions

Dalam laporan terakhir, fitur Reactions WhatsApp masih dalam tahap pengembangan. Namun, apa yang membuat WhatsApp memutuskan untuk mengembangkan fitur ini? Apakah ini adalah respons terhadap persaingan dengan aplikasi pesan instan lainnya?

Faktanya, aplikasi pesan instan lain seperti Facebook Messenger dan Instagram sudah lebih dulu mengenalkan fitur Reactions. Pengguna dapat memberikan reaksi cepat atas pesan yang diterima dengan menggunakan berbagai emoji. Reaksi ini telah menjadi bagian integral dari interaksi di kedua platform tersebut.

Maka, pengembangan fitur Reactions oleh WhatsApp mungkin merupakan respons terhadap persaingan tersebut. Mengingat kedua aplikasi tersebut adalah ‘saudara’ WhatsApp dalam ‘keluarga’ Facebook, maka WhatsApp mungkin merasa perlu untuk mengikuti jejak mereka. Selain itu, dengan fitur ini, pengguna WhatsApp dapat mengharapkan pengalaman komunikasi yang lebih kaya dan lebih ekspresif.

Namun, meski fitur ini dapat menjadi langkah maju untuk WhatsApp, pertanyaan lain yang muncul adalah sejauh mana fitur ini dapat mempengaruhi penggunaan WhatsApp. Apakah fitur ini akan meningkatkan interaksi pengguna atau sebaliknya? Ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan oleh tim pengembangan WhatsApp.

Dengan demikian, fitur Reactions WhatsApp yang sedang dikembangkan ini bukan hanya menambahkan fitur baru ke dalam aplikasi, tetapi juga menjadi bagian dari dinamika persaingan aplikasi pesan instan. Bagaimanapun, kita semua menantikan bagaimana fitur ini akan diimplementasikan dan bagaimana pengguna akan merespon fitur baru ini.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *