https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/ https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/dist/cache/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/ela/vendor/produk-terlaris/slot-thailand-gacor-hari-ini/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/situs/togel/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/slot88-gacor/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/reza/pulsa/ http://103.183.92.72/products/slot+gacor/
Fitur Last Seen Whatsapp akan Diperbarui Mulai Akhir Tahun – Buzztrend
Fitur Last Seen Whatsapp

Fitur Last Seen Whatsapp akan Diperbarui Mulai Akhir Tahun

Buzztrend.id –Fitur last seen whatsapp atau fitur online pada whatsapp akan mulai bisa diperbarui pada akhir tahun mendatang. Kabar baik ini datang untuk para pengguna whastapp yang mengutamakan privasi.

Sebagai salah satu media komunikasi terpopuler saat ini, whatsapp menjelma menjadi aplikasi medsos yang memiliki banyak fitur-fitur keren dari waktu ke waktu. Tentunya hal ini akan sangat berguna bagi para usernya, agar aktivitas komunikasi mereka menjadi lebih nyaman dan lancar.

Belakangan ini ramai diperbincangkan sebuah fitur baru yang digadang-gadang akan sangat diminati oleh banyak pengguna. Fitur ini berbasis pengamanan privasi yang dapat menyembunyikan status last seen atau waktu terakhir kali pengguna online.

Wah tentu untuk kamu yang biasanya mencari cara-cara untuk menyembunyikan tanda online di WA akan sangat terbantu dengan fitur ini, mungkin dari kebanyakan tutorial yang beredar, hasil akhirnya profile seseorang tetap terlihat online dan tidak benar-benar hilang ketika pengguna membuka Whatsapp.

Untuk pengguna Wa yang sangat mengutamakan sebuah privasi, seperti contoh status Last Seen  mungkin sangat sensitif bagi mereka. Untungnya menjelang akhir tahun ini WA kabarnya akan meluncurkan fitur ini secara resmi di aplikasinya.

Baca juga :

http://buzztrend.id/cara-melihat-apakah-whatsapp-kita-diblokir-orang/

Fitur Last Seen bisa disembunyikan pengguna

Kabar ini didapat dari situs resmi WABetaInfo yang sering membeberkan fitur-fitur baru Whatsapp, dimana kali ini aplikasi dari Meta tersebut resmi dapat memberikan opsi untuk penggunanya bisa menyembuyikan status last seen atau terakhir online dari pengguna.

Namun bedanya dengan fitur ini kamu bisa menyembunyikan status last seen dari kontak yang tidak dikenal, dalam tanda kutip jika pengguna tidak pernah chattingan dengan kontak tersebut sebelumnya.

Namun walau belum secara resmi dirilis oleh Whatsapp, kabar baik ternyata datang dari beberapa pengguna Whatsapp yang sudah merasakan efek kebijakan baru ini dan mereka mengatakan bahwa last seen tidak bisa dilihat pada beberapa kontak dan akun bisnis yang belu, pernah chattingan sebelumnya.

Fitur Last Seen Whatsapp
Source :kompas.com

Seperti yang dikatakan oleh pengguna Twitter berikut ini.

“Ini adalah salah satu fitur keamanan baru. Jika orang tidak menyimpan nomer kamu di kontaknya, atau kamu belum mengirim satu pesan kepada mereka, last seen atau terakhir online tidak akan terlihat.” ungkap akun twitter @NiHaolain ketika membalas tweet dari Whatsapp.

Selain itu dalam tweet yang sama akun tersebut juga menyertakan Sebuah media berupa screenshot yang ia dapatkan ketika mendapatkan email dari customer support Whatsapp. Dibawah ini mungkin isi dari email tersebut.

“Untuk meningkatkan privasi dan juga keamanan pengguna kami, maka kami akan mempersulit orang-orang yang tidak mengenal anda dan tidak pernah melakukan chatting dengan anda untuk tidak bisa melihat status Last Seen dan juga Waktu online pada profle kamu di Whatsapp.”

Lalu bagaimana jika seseorang dengan pengguna lain sudah pernah melakukan komunikasi atau chattingan? Dalam lanjutannya Whatsapp juga menyebutkan bahwa hal ini tidaka kan mengubah apapun antara anda dan teman, keluarga, dan bisnis yang anda kenal atau dalam arti lain pernah berkirim pesan sebelumnya.

Mengapa fitur seperti ini Hadir

Fitur Last Seen Whatsapp
Source : www.blackxperience.com

Nah seperti yang sudah saya singgung diawal sebenarnya, saat ini banyak lo cara-cara yang dilakukan untuk berusahan menghilangkan status online pada akun mereka, hal ini juga tak lain dan tak bukan karena privasi dan keamanan.

Mungkin juga hal lain disebabkan karena banyaknya aplikasi pihak ketiga yang seidkit curang, sebab fungsi utamanya yakni untuk melacak dan mengetahui status last seen dan online dari pengguna lain.

Kalau kamu search nih di Google dengan kata kunci “Whatsapp last seen tracker” pasti kmau akan menemukan banyak aplikasi yang bisa melihat seseorang apakah dia online atau tidak dan kapan terakhir dia online, meskipun si pengguna sudah mengaktifkan privasi untuk terkahir dilihat di set “Nobody“.

Hal ini mungkin membuat banyak ornag terganggu akan aplikasi-aplikasi seperti in, maka dari itu Whatsapp menghadirkan lah fitur atau kebijakan baru yang berguna seperti ini.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *