https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/ https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/dist/cache/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/ela/vendor/produk-terlaris/slot-thailand-gacor-hari-ini/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/situs/togel/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/slot88-gacor/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/reza/pulsa/ http://103.183.92.72/products/slot+gacor/
Fitur Baru Instagram Resmi Rilis, Begini Cara Buat “Voice Effect” – Buzztrend
fitur instagram voice effect

Fitur Baru Instagram Resmi Rilis, Begini Cara Buat “Voice Effect”

Buzztrend.id – Fitur baru Instagram kembali dirilis. Platfrom media yang satu ini kembali merilis dua fitur baru pada hari Kamis (11/11). Tidak hanya satu fitur saja yang diluncurkan Instagram dalam satu waktu, melainkan dua fitur yakni efek suara (voice effect) serta fitur text to speech.

Instagram, salah satu platform media sosial paling populer, terus berinovasi dengan merilis fitur-fitur baru yang menarik. Pada tanggal 11 November, Instagram mengumumkan dua fitur terbarunya: efek suara (voice effect) dan text to speech. Kedua fitur ini memberikan kesempatan bagi pengguna dan kreator untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara yang baru dan menarik.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci tentang fitur-fitur baru ini, bagaimana cara menggunakannya, dan mengapa mereka penting bagi pengalaman pengguna Instagram.

Fitur Text to Speech: Subtitle Lebih Mudah dengan Suara

Salah satu Fitur Baru Instagram yang diperkenalkan oleh Instagram adalah text to speech. Fitur Baru Instagram ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan subtitle pada reels mereka dengan mudah. Dengan menggunakan teknologi pengenalan suara, Instagram dapat mendeteksi suara dalam video dan mengubahnya menjadi teks yang ditampilkan pada layar. Ini memberikan pengguna kebebasan untuk mengekspresikan diri mereka dalam bahasa yang mereka inginkan, serta meningkatkan aksesibilitas konten mereka.

Menurut CEO Instagram, fitur text to speech ini hadir sebagai tanggapan atas masukan pengguna yang menginginkan cara yang lebih mudah untuk menambahkan subtitle pada video mereka. Dalam sebuah pernyataan, CEO Instagram mengatakan, “Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih inklusif bagi pengguna kami. Dengan text to speech, pengguna dapat dengan cepat menambahkan subtitle pada video mereka tanpa harus mengetik secara manual, sehingga meningkatkan aksesibilitas konten Instagram secara keseluruhan.”

Fitur Efek Suara: Merubah Suara Menjadi Unik

Selain text to speech, Instagram juga memperkenalkan Fitur Baru Instagram efek suara (voice effect) yang menarik. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merubah suara mereka dengan efek yang unik, menambahkan dimensi baru pada konten yang mereka bagikan. Instagram telah menyediakan beberapa pilihan efek suara yang menarik, seperti helium, giant, vocalist, announcer, dan robot. Pengguna dapat memilih efek suara yang sesuai dengan konten mereka, memberikan sentuhan kreatif yang unik pada video mereka.

Dalam sebuah wawancara, seorang kreator konten Instagram, Michelle, berkomentar tentang Fitur Baru Instagram ini, “Saya sangat antusias dengan fitur efek suara baru ini. Ini memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi dan menciptakan konten yang lebih menarik. Efek suara seperti helium dan robot memberikan sentuhan kreatif yang unik pada video saya, dan pengikut saya sangat menyukainya.”

Cara Menggunakan Fitur Voice Effect Instagram

Menggunakan fitur voice effect Instagram sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan aplikasi Instagram Anda telah diperbarui ke versi terbaru.
  2. Buka aplikasi Instagram dan buka menu reels.
  3. Buat video reels seperti biasa, atau unggah video yang sudah ada.
  4. Ketika Anda berada di layar pengeditan, klik ikon musik di bagian atas untuk membuka kontrol audio.
  5. Pilih opsi “Efek Suara” atau “Voice Effect”.
  6. Telusuri pilihan efek suara yang tersedia dan pilih yang sesuai dengan konten Anda.
  7. Atur volume efek suara sesuai keinginan Anda.
  8. Klik “Selesai” dan unggah video reels Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengambil keuntungan dari fitur voice effect Instagram dan menciptakan video yang menarik dan unik.

Kesimpulan

Dengan diperkenalkannya Fitur Baru Instagram text to speech dan voice effect, Instagram semakin meningkatkan keseruan dan kreativitas pengguna di platform media sosial ini. Text to speech mempermudah penambahan subtitle pada reels, sementara voice effect memberikan kesempatan untuk merubah suara menjadi sesuatu yang unik. Pengguna Instagram kini memiliki lebih banyak alat untuk mengekspresikan diri mereka dan menciptakan konten yang menarik. Dengan terus memperkenalkan fitur-fitur baru, Instagram tetap menjadi platform yang inovatif dan relevan di dunia media sosial.

Seperti yang dikatakan oleh Michelle, seorang kreator konten Instagram, “Fitur-fitur baru ini membuka peluang baru bagi kami para kreator untuk lebih kreatif dan berbeda. Instagram terus berinovasi, dan kami sangat mengapresiasi hal itu.”

Jadi, perbarui aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru dan mulailah menjelajahi kemungkinan baru yang ditawarkan oleh fitur-fitur ini!

Cara menambahkan Voice Effect Instagram

Untuk dapat menggunakan Fitur Baru Instagram ini, terlebih dahulu kamu harus memperbarui Instagram ke versi terbaru. Setelah melakukan perbaruan pada aplikasi Instagram, baru lah kamu bisa menggunakan fitur tersebut.

Fitur baru instagram
Langkah-langkah menggunakan Fitur Baru Instagram voice effect instagram/ Sumber foto : Conney Stephanie-Kompas.com
  1. Langkah pertama buka aplikasi Instagram yang telah diperbarui
  2. Lalu tekan icon reels Instagram. Icon reels terletak dibagian tengah menu Instagram
  3. Buat lah video reels dengan konten yang telah ditentukan. Untuk membuat reels
  4. Mengupload video baru yang sudah tersedia ke Instagram reels
  5. Setelah itu klik ikon musik, yang terletak pada bagian atas untuk dapat membuka audio controls
  6. Kemudian pilih opsi effect, setelah itu kalian tinggal memilih efek suara yang diinginkan.
  7. Dan klik done

Tidak hanya dapat menggunakan suara efek saja. Fitur voice effect juga dapat mengatur volume efek suara yang digunakan. Jika semua langkah sudah selesai klik tombol next dan video akan terunggah dengan sendirinya.


Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *