Film China Terbaik Sepanjang Masa, Seru dan Menarik – Buzztrend
Film China Terbaik Sepanjang Masa

Film China Terbaik Sepanjang Masa, Seru dan Menarik

Buzztrend.id – Kamu bosan dengan film atau drama Korea Selatan? Daftar film China terbaik sepanjang masa sepertinya bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kebosanan kamu.

Yaps daftar Film China Terbaik sepanjang masa wajib menjadi tontonan untuk menemani akhir tahun mu.

Nah dalam artikel kali ini Buzztrend akan memberikan beberapa rekomendasi untuk mu mengenai daftar film China terbaik yang belum pernah kamu dengar bahkan belum pernah kamu tonton?

Buzztrend akan memberikan berbagai rekomendasi film China dari berbagai macam genre, mulai dari action, romantic, dan fantasi yang bisa menemani teman-teman menjelang akhir tahun.

Film China Terbaik Sepanjang Masa

Nah dari pada lama-lama basa-basi yuk langsung simak aja, rekomendasi film China terbaik sepanjang masa yang direkomendasikan oleh Buzztrend.id.

Detective Chinatown

Film China Terbaik Sepanjang Masa
Poster Chinatown 3 (2021) / Sumber foto : IMDb

Kamu menyukai film dengan genre komedi dan misteri? Film ini bisa masuk ke dalam list rekomendasi kamu. Series film ini dibintangi oleh aktro Liu Hao Ran dan Wang Bao Qiang.

Film ini menceritakan mengenai Qin Feng (diperankan oleh Liu Hao Ran) yang harus memecahkan sebuah mister mengenai siapa penggemar rahasia yang gagal masuk ke dalam akademi kepolisian.

Pada saat berlibur ke Bangkok, ia bertemu dengan sepupunya yang bernama Tang Reng (diperankan oleh Wang Bao Qiang). Ia menceritakan bahwa dirinya adalah seorang detektif terkenal di Chinatown.

Akhir dari cerita ini, Qin Feng sebagai sepupu Tang Reng pun akhirnya mengetahui bahwa Tang Reng merupakan seorang penipu dan merupakan seorang bawahan dari sersan polisi lokal.

Suatu saat ia terjebak dalam kasus pembunuhan yang membuatnya menjadi tersangka utama.

Film yang dibintangi oleh Liu Hao Ran merupakan salah satu series film terpopuler. Dan berhasil melahirkan dua karya film lanjutan Dengan judul yang sama yakni Detective Chinatown 2 dan Detective Chinatown 3.

Jade Dysnasty

Film China Terbaik Sepanjang Masa

Jade Synasty salah satu film fantasi yang bisa menemani akhir tahun kamu. Film China terbaik ini merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel karya dari Xiao Ding dengan judul yang sama. Ternyata tida hanya diadaptasi dari novel saja, film ini juga diadapatasi dari drama china berjudul The Legend of Chusen yang tayang pada tahun 2016 lalu.

Film ini dibintangi oleh Xiao Zhan. Menceritakan tentang seorang anak muda dengan hati yang baik. Ia adalah salah satu anak yang bisa selamat dari peristiwa pembantaian yang terjadi di desanya.

Film ini menjadi film China terpopuler karena jalan cerita dan pengambilan sinematografinya yang luar biasa ciamik.

My Best Summer

Film China Terbaik Sepanjang Masa
Sumber foto : Clover Blossom

My Best Summer merupakan versi Film dari drama Hit yang tayang perdana pada tahun 2016 dengan judul With You. My Best Summer selain menjadi versi film dari Hit, film ini juga diadaptasi dari sebuah novel karya Ba Yue Chang An “The Best Of Us”.

Film yang dibintangi oleh aktor ternama China, Arthur Chen dan He Lan Dou menceritakan tetang kisah dua orang sahabat yang sama-sama tumbuh dewasa. Dengan menonton film ini nantinya kamu akan mendapatkan sebuah pengalaman kenangan dan perasaan bahagia pada saat remaja.

Pegasus

Film China Terbaik Sepanjang Masa
Cover film Pegasus / Sumber foto : Wikipedia

Jika kamu menyukai film bergenre action, film Pegasus adalah film yang cocok dengan mu. Apalagi jika film ini bertema balapan. Akan sangat seru pastinya saat menonton. Kamu akan mendapatkan ketegangan pada saat para karakater di film ini melakukan kompetisi balapan.

Film yang dibintangi oleh Yin Zheng (sebagai Sun Yuqiang) menceritakan tentang Zhang Ci yang memiliki keinginan untuk dapat mengikuti kompetisi reli untuk terakhir kalinya. Tetapi pada saat ia akan mengikuti kompetisi terseut, masalah mendatanginya. Ia harus terlebih dahulu mempunyai SIM agar bisa ikut kompetisi balapan. Tidak hanya itu saja, untuk mengikuti kompetisi balapan, Zhangi harus mengorbankan yang ia miliki untuk dapat memodif mobilnya.

Better Days

Film China terbaik sepanjang masa

Beter days menjadi rekomendasi film China terbaik sepanjang masa selanjutnya. Film ini memiliki jalan cerita yang bagus. Mengisahkan mengenai dua kisah seorang remaja yang memiliki permasalahannya masing-masing.

Remaja bernama Chen Nian memiliki permasalahan utama yakni menjadi korban bullying. Sedangkan sahabatnya bernama Liu Bei, merupakan seorang remaja yang putus sekolah karena faktor tertentu.

Aftershock

Film China terbaik sepanjang masa
Cover Aftershock / Sumber foto : Asian Waikiki

Rekomendasi film China terbaik selanjutnya adalh Aftershock. Film ini merupakan gambaran dari salah satu peristiwa bencana alam yang terjadi di Negeri Tiraibambu yakni China, tepatnya di daerah Tangshan. Gempa bumi di Tangshan ini terjadi pada tahun 1976.

Film ini berfokus pada cerita keluarga Daqing dengan dua anak kembarnya bernama Fang Deng dan Fang Da.

Film ini menunjukan cerita sedih dan pilu. Di mana tokoh utama kehilangan sang suami karena peristiwa gempa yang terjadi. Ia dan dua anak kembarnya selamat. Namun sayangnya kedua anak kembar itu saling terpisah satu sama lain.

Send Me to the Clouds

Film dengan judul Send Me to the Clouds ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Yaps s direkomendasikan karena memiliki tema cerita yang cukup menarik perhatian. Film ini mengangkat mengenai tema feminisme serta edukasi teks untuk wanita, terutama para wanita di China.

Dalam film ini tokoh utama Sheng Nan mencari pengalaman seksual sebelum menjalani operasi. Ia mencari pengalaman seksual dengan tujuan untuk menyembuhkan kanker ovarium yang dideritanya.

Ne Zha

Film China terbaik sepanjang masa

Ne Zha merupakan salah satu film animasi produksi dari China. Film animasi ini diambil dengan latarbelakang legenda rakyat China.

Ne Zha adalah salah satu karakter utama pada film ini. Bercerita mengenai Ne Zha yang mengalami kerasukan. Dan kedua orangtunya berusaha untuk menyembuhkan Ne Zha dari kerasukan tersebut. Tetapi sayang, usaha yang dilakukan oleh kedua orangtuanya tidak membuahkan hasil yang baik untuk Ne Zha.

Bahkan apa yang diperbuat olehnya malah memperparah keadaan. Desa menjadi kacau, karena Ne Zha ingin berbalas budi kepda desanya dengan cara melawan iblis. Ia melawan iblis tidak sendiri, melainkan dibantu dengan warga desa.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *