https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/ https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/dist/cache/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/ela/vendor/produk-terlaris/slot-thailand-gacor-hari-ini/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/situs/togel/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/slot88-gacor/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/reza/pulsa/ http://103.183.92.72/products/slot+gacor/
5 Fakta Jaringan 5G yang Belum Banyak Diketahui – Buzztrend
Jaringan 5G

5 Fakta Jaringan 5G yang Belum Banyak Diketahui

Buzztrend.id – Jaringan 5G atau yang biasa disebut dengan jaringan seluler generasi ke lima, telah diluncurkan di sejumlah negara seperti di kawasan Amerika, Eropa, hingga Asia. Hadirnya teknologi jariangan ini tentunya akan membawa dampao positif yang bisa dirasakan, apalagi diera yang serba maju saat ini yang semua bisa diakses di Gadget.

Contoh dari segi konsumen sendiri, dengan kecepatan sinyal 5G yang memiliki data rate yang tinggi, sinyal ini mampu mengakomodir kebutuhan digital kita sehari-hari, seperti bermain game online, video conference, atau video stremming.

Kecepatan dari 5G ini memang sudah lebih dahulu dirasakan oleh beberapa negera didunia, Seperti yang dikutup dari laporan Open Signal, Korea Selatan dan Taiwan menjadi negara yang memiliki kecepatan internet 5G paling ngebut dengan kecepatan mengunduh diangka 380.5 Mbps dan 353.3 Mbps.

Setelah sekian lama menunggu jatah agar bisa menikmati kekuatan jaringan 5G ini, akhirnya jaringan ini mulai diimplementasikan dibeberapa kota besar di Indonesia.

Nah dibalik itu semua, tahukan kamu bahwa ada beberapa Fakta 5G ini, yang mungkin banyak orang salah paham atau belum mengetahuinya,

Fakta jaringan 5G yang perlu diketahui

Source : www.voa-islam.com

Walau diindonesia sendiri, jaringan ini masih dalam tahap awal karena hanya bisa diakses pada beberapa kota dan hanya ada tiga operator saja yang sudah mendapatkan izin dari Kominfo. Tapi nyantanya dibalik hadirnya jaringan internet generasi kelima ini ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui.

1. Latensi yang Super rendah

Latensi ini adalah waktu yang dibtuuhkan data dari tempatnya berasal untuk sampai ke tempat tujuan, dimana ini diukur dalam satuan mili detik (latensi ini tidak ada bedanya dengan delay).

Nah Jaringan 5G ini disebut memiliki latensi yang super rendah, maka ketika kamu sering delay ketika membuka browser atau menonton youtube, maka jangan khawatir ketika kamu sudah menggunakan 5G ini untuk internetan. Tentu semua kegiatan yang berhubungan dengan internet akan berguna dengan fakta latensi rendah dari 5G ini.

2. 5G tidak menggantikan 4G

Karena masih cukup baru diindonesia, Fakta Jaringan 5G ini nyatanya tidak langsung bisa menggantikan jaringan 4G yang sebelumnya sudah ada. Oke mungkin kita bisa lihat jaringan 2G atau 3G, apakah mereka hilang saat adanya jaringan 4G? tentunya tidak bukan, nah hal inilah yang harus kamu ketahui dengan kehadiran 5G.

3. Sinyalnya sangat Cepat

Source : www.goodnewsfromindonesia. id

Pastinya generasi baru dari jaringan internet ini akan memiliki kecepataan yang meningkat dari 4G sebelumnya. Berdasarkan persyaratan dari IMT-2020 yang menyebtukan bahwa 5G ini dirancang untuk diberikan kecepatan data puncak hingga 20 Gbps.

Selain didesain dengan kecepatan yang lebih tinggi, 5G juga dirancang untuk menyediakan lebih banyak kapasitas jaringan, hal ini diketahui dengan diperluasnya ke sepektrum baru, seperti mmWave.

4. Bisa berfungsi untuk smartphone 4G/LTE

Mungkin banyak yang berpikri juga bahwa dukungan jaringan 5G ini juga dipengaruhi oleh smartphonenya yang sudah mendukung atau belum. Namun mengutip dari Mobile App Daily, pengguna sebetulnya bisa saja menikmati kecepatan dari jaringan 5G walaupun di smartphone dengan jaringan yang masih 4G sekalipun. namun saat ini juga banyak produsen smartphone yang akan merilis varian samrtphone yang khusus untuk 5G agar bisa memanfaatkan teknologi yang ada secara maksimal.

5. Ini adalah Teknologi yang Aman

Mungkin banyak ya mitos yang beredar bahwa ini tidak aman dan sebagai sumber yang menyebabkan Virus Corona, hal ini sangat-sangat tidak benar. Bahwa sebetulnya teknologi jaringan terbaru 5G aman bagi manusia, hewan, maupun tumbuhan.

Perusahaan jasa konsultasi, Deloitte menyebtukan bahwa teknologi 5G lebih aman dibanding teknologi generasi sebelumnya. 5G secara khusus dirancang menggunakan lebih sedikit data dibadningkan generasi sebelumnya, sehingg daya yang dihantarkannya pun akan lebih rendah.

Nah itulah beberapa Fakta Jaringan 5G yang saat ini mulai diimplemetasikan di negara tercinta Indonesia. Dan semoga ini bisa menjadi awal untuk perkembangan dunia teknologi yang lebih baik lagi dengan adanya jaringan generasi kelima ini.

Penutup

Menutup pembahasan kali ini, kita telah menyelami berbagai fakta jaringan 5G yang menarik dan memecahkan beberapa mitos yang beredar. Teknologi baru ini membawa transformasi besar dalam dunia digital, mulai dari kecepatan transmisi data yang signifikan, latensi rendah, hingga keamanan yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Walaupun baru saja diperkenalkan di Indonesia, dampak dan manfaat jaringan 5G sangat besar dan siap mendukung berbagai inovasi teknologi dalam beberapa tahun mendatang. Sebagai konsumen, penting bagi kita untuk memahami dan memanfaatkan teknologi ini dengan bijak dan efektif.

Tidak perlu khawatir, meski 5G merupakan generasi baru, 4G tetap ada dan dapat digunakan. Selain itu, meski smartphone Anda masih berbasis 4G, Anda masih bisa menikmati kecepatan jaringan 5G. Tak lupa juga, kita harus memahami bahwa jaringan 5G adalah teknologi yang aman dan bukan sumber penyebaran virus.

Semoga dengan memahami fakta-fakta ini, kita bisa lebih siap dan paham dalam menyambut era baru jaringan seluler di Indonesia. Fakta jaringan 5G ini penting untuk dipahami dan dipelajari, sebab teknologi ini akan membuka jendela baru bagi kita semua dalam meraih berbagai peluang di era digital.

Maka dari itu, mari kita sambut positif kehadiran jaringan 5G di Indonesia dan manfaatkanlah teknologi ini sebaik mungkin. Ingatlah selalu bahwa kemajuan teknologi seperti fakta jaringan 5G ini, jika digunakan dengan benar, dapat memberikan kita peluang untuk lebih maju, lebih kreatif, dan lebih produktif. Selamat mencoba dan semoga sukses dengan pengalaman jaringan 5G Anda!


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *