Panduan Lengkap Cara Screenshot OPPO A3s: Langkah Mudah dan Cepat – Buzztrend
Cara Screenshot OPPO A3s

Panduan Lengkap Cara Screenshot OPPO A3s: Langkah Mudah dan Cepat

OPPO A3s, smartphone yang telah meraih popularitas sejak pertama kali diluncurkan, kini menjadi pusat perhatian banyak orang berkat spesifikasi hardware-nya yang kuat, desainnya yang menarik, dan harga yang masih sangat terjangkau. Tidak hanya itu, kemudahan dalam penggunaan juga menjadi daya tarik OPPO A3s. Salah satu fitur yang sering dicari oleh pengguna adalah cara screenshot OPPO A3s. Melalui artikel ini, kami akan membahas secara mendalam tentang dua metode yang bisa kamu gunakan untuk melakukan screenshot di OPPO A3s.

Sebagai smartphone yang menawarkan kualitas premium dengan harga yang terjangkau, OPPO A3s tentunya menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang mencari kualitas tanpa harus menguras kantong. Desain yang menawan dan fitur yang lengkap membuat OPPO A3s layak menjadi perangkat sehari-hari yang akan memudahkan berbagai aktivitas kamu, termasuk saat kamu ingin melakukan screenshot.

Dalam hal desain, OPPO A3s menerapkan bentuk F7 pada smartphone ini, termasuk poni di bagian atas layar. Layar IPS Full HD+ dengan rasio aspek 19:9 menjamin kualitas visual yang memukau bagi penggunanya. Selain itu, penggantian tombol fisik home dengan tombol virtual juga membuat cara screenshot OPPO A3s sedikit berbeda dengan smartphone lainnya.

Cara Screenshot OPPO A3s

Untuk melakukan screenshot di OPPO A3s, ada dua metode yang umum digunakan. Dua metode ini telah terbukti mudah dan praktis, dan seringkali juga dapat digunakan pada berbagai merek smartphone lainnya.

1. Menggunakan Kombinasi Tombol:

Metode ini merupakan cara screenshot OPPO A3s yang paling umum dan mudah dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, pastikan OPPO A3s dalam keadaan menyala.
  • Tentukan area yang akan diambil screenshot.
  • Setelah area ditentukan, tekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan dalam beberapa detik.
  • Tanda bahwa screenshot telah berhasil diambil adalah layar yang berkedip dan suara shutter.
  • Hasil screenshot dapat dilihat di aplikasi Gallery atau menu notifikasi.

2. Menggunakan Fitur Gesture 3 Jari:

Metode ini memanfaatkan fitur Gesture 3 Jari yang ada di OPPO A3s. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan cara screenshot OPPO A3s menggunakan fitur ini:

  • Pertama, masuk ke menu atau aplikasi Settings di OPPO A3s.
  • Kemudian, pilih menu Gesture and Motion.
  • Di halaman Gesture and Motion, aktifkan fitur Gesture Screenshot yang ada di dalam menu Quick Gesture.
  • Setelah fitur aktif, cari area yang akan di-screenshot.
  • Lalu, lakukan swipe atau sapuan 3 jari dari bagian atas ke bawah layar.
  • Suara shutter dan layar yang berkedip menandakan screenshot telah berhasil diambil.
  • Hasil screenshot dapat dilihat di menu notifikasi atau aplikasi Gallery.

Meski cara screenshot OPPO A3s menggunakan kombinasi tombol adalah metode yang paling mudah dan tidak memerlukan pengaturan tambahan, metode menggunakan fitur Gesture 3 Jari bisa menjadi alternatif jika kamu ingin proses yang lebih cepat dan praktis, meski memerlukan pengaturan awal.

Menggunakan fitur screenshot di OPPO A3s tentu sangat membantu, terutama saat kamu ingin berbagi informasi penting, momen seru, atau hal-hal lainnya melalui gambar layar ponselmu. Dengan memahami cara screenshot OPPO A3s ini, kamu dapat lebih mudah membagikan layar ponselmu ke berbagai media sosial atau aplikasi pesan instan.

Cara Screenshot OPPO A3s

Keunggulan Lain dari OPPO A3s

Tidak hanya fitur screenshot yang mudah, OPPO A3s juga menawarkan berbagai keunggulan lain yang membuatnya menjadi pilihan favorit banyak pengguna. Berikut adalah beberapa keunggulan dari OPPO A3s.

Performa Hardware yang Mengesankan

OPPO A3s dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core dengan kecepatan 1,8 GHz. Chipset ini merupakan salah satu yang paling populer dan banyak digunakan oleh berbagai vendor smartphone pada tahun 2018. Kehadiran Snapdragon 625 dalam chipset ini, yang menggunakan teknologi proses 14nm, membuatnya efisien dalam penggunaan energi dan memiliki performa yang dapat diandalkan.

Tidak hanya itu, OPPO A3s juga dilengkapi dengan RAM 3 GB dan ROM internal 32 GB yang mendukung performa chipset. Dengan kapasitas ini, kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game tanpa perlu khawatir tentang lag atau hambatan kinerja.

Fitur Kamera yang Unggul

Salah satu fitur yang menjadi daya tarik utama OPPO A3s adalah kamera belakang ganda dengan resolusi 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan cepat dan mudah. Sementara itu, kamera depan dengan resolusi 8 MP sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan selfie atau wefie.

Kualitas kamera ini, ditambah dengan fitur-fitur pendukung lainnya, membuat OPPO A3s mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih, baik untuk foto maupun video. Dengan harga hanya Rp 2.699.000, OPPO A3s tentu menawarkan nilai yang jauh melampaui harganya.


Dengan pengetahuan baru tentang cara screenshot OPPO A3s, serta fitur dan keunggulan lainnya, OPPO A3s pasti menjadi pilihan yang tepat bagi siapa saja yang mencari smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Jadi, tunggu apalagi? Segera pelajari cara screenshot OPPO A3s dan manfaatkan fitur ini untuk memaksimalkan penggunaan smartphone-mu!


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *