Cara Menggunakan MidJourney, Panduan Membuat Karya Seni Digital – Buzztrend
cara menggunakan midjourney

Cara Menggunakan MidJourney, Panduan Membuat Karya Seni Digital

Midjourney adalah digital service yang menawarkan program AI yang menghasilkan gambar dari deskripsi teks, seperti halnya dengan DALL-E dan Stable Diffusion milik OpenAI. Midjourney saat ini berada dalam fase open beta, yang dimulai pada 12 Juli 2022. Tim dipimpin oleh David Holz, yang juga merupakan co-founder Leap Motion, dan sudah menjadi menguntungkan, menurut Holz. Pengguna dapat membuat gambar dengan berinteraksi dengan bot Discord Midjourney melalui perintah tertentu. Berikut artikel mengulas cara menggunakan Midjourney.


baca:
Apa itu Midjourney: Platform AI Text-to-Image

Cara Menggunakan MidJourney untuk Membuat Karya Seni

Midjourney adalah platform kreatif yang memungkinkan pengguna menghasilkan dunia, karakter, dan gambar yang unik melalui deskripsi teks singkat. Untuk mengakses layanan ini, diperlukan akun Discord.

1. Bergabung dengan Discord

Kunjungi Midjourney.com, pilih Join the Beta, atau langsung ke Discord Midjourney.

cara menggunakan midjourney

Untuk memulai dengan Midjourney, Anda perlu mengunjungi halaman utama mereka dan klik tombol “Join the Beta“. Ini akan membawa Anda ke layar di mana Anda dapat melanjutkan ke Discord dan mendaftar untuk layanan tersebut. Setelah Anda mendaftar, Anda dapat mengakses Discord berbasis web atau mengunduh aplikasi desktop.

Midjourney menawarkan sejumlah gambar gratis, setelah itu Anda perlu membayar biaya bulanan untuk penciptaan gambar tanpa batas. Biaya adalah $ 8 untuk 200 gambar dan $ 24 per bulan untuk akses tanpa batas.

2. Masuk ke Channel Discord Baru

Pada Server Resmi Midjourney:

cara menggunakan Midjourney

Pada Server Lain Anda dapat menghasilkan gambar dengan Bot Midjourney di server mana saja yang telah mengundang Bot tersebut. Cari instruksi di server Anda tentang di mana menggunakan Bot.

3. Gunakan Perintah /imagine

Tentang Perintah Discord Untuk menggunakan Bot Midjourney di Discord, Anda perlu memasukkan perintah. Perintah memungkinkan Anda membuat gambar, mengubah pengaturan default, memantau informasi pengguna, dan melakukan tindakan lain yang berguna. Untuk menghasilkan gambar, gunakan perintah /imagine diikuti dengan deskripsi teks singkat, yang dikenal sebagai Prompt, untuk menentukan jenis gambar yang Anda inginkan. Bot kemudian akan menghasilkan gambar unik berdasarkan masukan Anda.

cara menggunakan midjourney
source: web shiksha

Menggunakan /imagine

  • Ketik /imagine prompt: dalam percakapan atau pilih perintah /imagine dari pop-up perintah slash.
  • Ketik deskripsi gambar yang ingin Anda buat di bidang Prompt.
  • Klik enter / return untuk mengirim pesan Anda.

4. Proses Pekerjaan

cara menggunakan midjourney

Tunggu hingga Bot Midjourney menghasilkan gambar berdasarkan deskripsi Anda. Bot Midjourney membutuhkan sekitar satu menit untuk menghasilkan empat opsi.

Menggunakan Bot Midjourney memulai percobaan gratis, memungkinkan pengguna melakukan sekitar 25 Pekerjaan.

Sebuah Pekerjaan adalah setiap tindakan yang menggunakan Bot, termasuk perintah /imagine untuk menghasilkan grid gambar, memperbesar gambar, atau menciptakan variasi gambar. Untuk memantau waktu percobaan gratis yang tersisa, gunakan perintah /info untuk melihat Waktu Cepat yang Tersisa.

5. Tinjau Gambar yang Dihasilkan – Memperbesar atau Membuat Variasi Baru

Setelah grid gambar awal selesai dihasilkan, dua baris tombol muncul:

cara menggunakan midjourney

U1 U2 U3 U4

Tombol U memperbesar ukuran gambar yang dipilih, menghasilkan versi yang lebih besar dengan detail tambahan.

V1 V2 V3 V4

Tombol “V” menghasilkan modifikasi sedikit dari gambar yang dipilih di grid. Ini menghasilkan grid gambar baru yang serupa dalam gaya dan komposisi dengan gambar asli yang dipilih.

?

Tombol ? (re-scroll) scroll ulang sebuah Pekerjaan. Dalam hal ini, ia akan mengulang prompt asli dan menghasilkan grid gambar baru.

Kirim gambar akhir ke diri sendiri dengan menggunakan ikon amplop di chat dan simpan atau unduh gambar untuk penggunaan di masa depan.

CATATAN: Semakin spesifik dan rinci deskripsi Anda, semakin baik hasil yang dihasilkan oleh AI Midjourney.

Dengan panduan ini, Anda dapat mulai membuat seni dan gambar menggunakan AI Midjourney di Discord.

6. Contoh karya-karya generatif Ai Midjourney

/imagine prompt: A godly close up photography of baby Fox, slowmo snow with big water drops, intricate detailed, cinematic, 8k, 100mm, shallow depth of field

cara menggunakan midjourney

/imagine prompt: Portrait of an enchanting underwater scene depicting a mythical green mermaid swimming gracefully through a vibrant, coral-filled ocean, surrounded by exotic marine life. Natural beauty and vivid colors, captured using a Canon EOS R5 with a 24-70mm f/4 lens in an underwater housing, showcasing the surreal, dream-like quality of the moment –ar 3:

cara menggunakan midjourney

/imagine prompt: editorial photo of modern futuristic house, light rain –v 5

cara menggunakan midjourney

/imagine prompt: a man wearing futuristic space suit standing proudly in front of Huge out of space Roover Vehicle, lower shot, bright sun light, martian surface –ar 3:2 –v 5

cara menggunakan midjourney

/imagine prompt: medium-full shot of an young muslim Turkish women and a warm smile, sitting in a charming cafe filled with plants, looking out the window as people walk by, wearing a bright pastel linen hijab, natural afternoon light shining through the windows & reflecting off her eyeglasses, shot on Agfa Vista 200, side-angle view, 4k –ar 16:9 –stylize 1000 –v 5

sumber utama tulisan : shiksha.com


Bacaan Lainnya

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *