Panduan Lengkap Cara Hard Reset Infinix – Buzztrend
cara hard reset infinix

Panduan Lengkap Cara Hard Reset Infinix

Infinix, perusahaan smartphone yang berasal dari Hong Kong, telah berdiri sejak tahun 2013. Kendati berasal dari Cina, Infinix tidak memasarkan produknya di Cina dan Hong Kong. Sebagai gantinya, Infinix memfokuskan pemasarannya di Afrika, Timur Tengah, serta Eropa. Infinix berhasil memperluas pasar di berbagai negara, termasuk Nigeria, Mesir, Pakistan, Kenya, Maroko, Ghana, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Prancis.

Di Indonesia, pangsa pasar Infinix masih terbilang kecil, yaitu sekitar 2-3%. Hal ini disebabkan karena Infinix lebih banyak memproduksi dan menjual smartphone dengan harga yang terjangkau untuk segmen menengah ke bawah, dengan kisaran harga 1-2 jutaan. Contohnya, Infinix NOTE 8 yang dibanderol seharga 1,8 jutaan dan Infinix Hot 10 yang dijual seharga 1,3 jutaan.

Walaupun dikenal sebagai smartphone kelas mid-range dan low-end, perangkat Infinix tidak terhindar dari berbagai masalah sistem dan aplikasi. Beberapa pengguna Infinix menghadapi masalah pada sistem Android, seperti bootloop, restart secara tiba-tiba, hingga mati total. Untuk mengatasi masalah aplikasi error atau not responding, biasanya cukup dengan menginstal ulang aplikasi. Akan tetapi, jika masalahnya terletak pada sistem, solusi yang tepat adalah melakukan hard reset untuk mengembalikan perangkat ke kondisi awal.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tuntas mengenai langkah-langkah cara hard reset infinix. Sebelum melanjutkan, pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting yang tersimpan di memori internal. Pindahkan data tersebut ke memori eksternal (SD Card) atau komputer. Ada empat metode yang bisa digunakan untuk melakukan hard reset, yaitu melalui kode dial, menu Pengaturan, Factory Mode, dan Android Recovery.

Cara Hard Reset Infinix Melalui Kode Dial

  1. Nyalakan smartphone Anda.
  2. Buka aplikasi Telepon.
  3. Ketikkan kode dial *#*#7780#*#* dan smartphone akan secara otomatis menuju menu Factory Reset.
  4. Ikuti langkah-langkah yang ada di Factory Reset hingga selesai.
  5. Proses selesai.

Cara Hard Reset Infinix Lewat Menu Pengaturan

  1. Buka Pengaturan pada perangkat Infinix Anda.
  2. Cari dan pilih Cadangkan & Setel Ulang » Reset Data Pabrik.
  3. Pilih Setel Ulang Ponsel.
  4. Tunggu hingga proses reset selesai.
  5. Proses selesai.

Hard Reset Infinix Menggunakan Factory Mode

  1. Matikan perangkat Infinix Anda.
  2. Tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan hingga logo Infinix muncul, lalu lepaskan tombol Power.
  3. Anda akan masuk ke menu Factory Mode yang memiliki beberapa opsi, seperti Item Test, G-sensor cali, Version, Reboot, dan Factory Data Reset.
  4. Pilih Factory Data Reset untuk melakukan hard reset pada perangkat Infinix Anda. 5. Tunggu hingga proses reset berhasil diselesaikan.
  1. Setelah itu, pilih Reboot untuk memulai ulang perangkat Anda.
  2. Anda akan dibawa ke tampilan awal perangkat Infinix, seolah baru dibeli.
  3. Proses selesai.

*CATATAN: Gunakan tombol Volume Up dan Down untuk navigasi ke atas dan ke bawah. Gunakan tombol Power untuk memilih menu.

Cara Hard Reset Infinix Melalui Android Recovery

  1. Matikan perangkat Infinix Anda.
  2. Tekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan hingga logo XOS dari Infinix muncul, lalu lepaskan tombol tersebut.
  3. Tunggu beberapa saat hingga Anda masuk ke menu Android Recovery.
  4. Pilih menu Wipe Data / Factory Reset.
  5. Lanjutkan dengan memilih Factory Data Reset.
  6. Tunggu hingga proses reset berhasil diselesaikan.
  7. Pilih Reboot system now untuk memulai ulang perangkat Anda.
  8. Anda akan dibawa ke tampilan awal perangkat Infinix, seolah baru dibeli.
  9. Proses selesai.

*CATATAN: Jika Anda mengalami masalah saat masuk ke menu Recovery Mode, seperti muncul notifikasi tertentu, tekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan secara terus-menerus hingga berhasil masuk ke menu Android Recovery. Gunakan tombol Volume Up dan Down untuk navigasi ke atas dan ke bawah. Gunakan tombol Power untuk memilih menu.

Hard Reset Infinix ini sangat membantu jika Anda menghadapi masalah pada sistem Android yang menyebabkan bootloop, restart tiba-tiba, atau mati total. Anda juga bisa menggunakan metode ini untuk mengatasi masalah aplikasi error atau not responding dengan mengembalikan perangkat ke kondisi awal.

Untuk mengetahui cara hard reset pada smartphone lain, seperti Cara Hard Reset Asus Zenfone 4 Max dan 4 Max Pro, Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 Laser, Cara Hard Reset Advan, dan Cara Hard Reset Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 5, Anda bisa mengunjungi tautan yang tersedia dalam artikel ini.

Dalam artikel ini, kami telah membahas secara rinci mengenai langkah-langkah Hard Reset Infinix dengan empat metode berbeda. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi masalah pada perangkat Infinix Anda. Selamat mencoba!


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *