7 Cara Download Video TikTok tanpa Watermark tanpa Aplikasi – Buzztrend
Cara membuat akun tiktok

7 Cara Download Video TikTok tanpa Watermark tanpa Aplikasi

Buzztrend.id – Dari hari ke hari semua orang rasanya memiliki tiktok, yha tren ini tidak bisa dihilangkan karena kepopuleran paltform video pendek yang cukup booming belakangan tahun ini. Tetapi apakah kamu pernah berpikir untuk mendownload video yang ada dan menguploudnya ke medsos? nah ada lo cara download video TikTok yang bisa kamu gunakan untuk hal ini, bagaimana? simak sampai selesai.

Kita tidak bisa menyangkal memang sejak diluncurkannya pada 2016 lalu platform Tiktok kini menjadi salah satu media baru yang saat ini mampu merajai pengguna di seluruh dunia, bahkan menurut data dari Backlinko pengguna aktif Tiktok mencapai 1 miliar perbulannya, bayangkan saja dari 4,8 miliar pengguna internet didunia, 20,83% menggunakan TikTok.

Angka yang luar biasa untuk sebuah platform digital yang belum lama diluncurkan, oke disini kita tidak membahas TikTok bagaimana lebih lanjutnya. Yang harus kita ketahui lebih dulu adalah Tiktok memiliki sebuah konsep yang menyajikan koleksi video random singkat yang dapat di scroll oleh penggunanya, selain itu pengguna juga bisa mengekspresikan dirinya lewat video kreatif yang bisa dibuat.

Hal itulah yang mendasari saya membuat artikel ini , dimana diakhir nanti kamu akan mengetahui cara gampang untuk mendownload video Tiktok tanpa ada Watermark.

Cara Download Video Tiktok tanpa Watermark

Ya walaupun kita semua tahu lah bahwa watermark ini tujuannya baik yakni untuk memberikan perlindungan hak cipta dari video yang diunggah oleh para kreator, sehingga meminimalisir video untuk diuploud ulang tanpa seizin kreator aslinya.

Selain itu TikTok sebenarnya juga sudah menyediakan fitur Simpan video pada toolsnya namun minusnya watermark masih akan terlihat disana.

Namun terlepas dari itu sebagian orang mungkin tidak nyaman akan hal ini, contoh ketika kamu ingin mengunggahnya ulang di platform media sosial lain dan kamu kurang suka akan hal ini bisa saja itu dihilangkan dengan beberapa langkah cara download video TikTok tanpa aplikasi.

1. Menggunakan Snaptik

Kali pertama dicara ini kita akan memanfaatkan bantuan Website penyedia fitur yang dapat mengunduh video tiktok tanpa memunculkan watermark sama sekali, ha? Emangnya bisa. Daripada membuat penasaran langsung saja kita ke langkah-langkahnya.

  • Buka Aplikasi Tiktok di HP kamu kemudian pilih salah satu video yang ingin kamu download.
  • Jika sudah klik Ikon Bagikan di pojok kanan
  • Selanjutnya lihat pada bagian Bagikan ke > scroll > dan klik Salin Tautan.

2. Menggunakan Savefrom

Berikutnya kita akan mengandalkan salah satu website populer yang sering digunakan untuk mendownload berbagai media, seperti Youtube Downloader, Instagram Downloader, dan yang spesial ada juga TikTok Downloader tanpa watermark.

  • Seperti biasa kamu harus mengunjugi dulu link web nya di https://en.savefrom.net/45/download-from-tiktok
  • Nah jika sudah masuk maka tampilannya akan seperti dibawah ini, simple dan mudah dimengerti menurut saya.
  • Selanjutnya pastekan link video tiktok yang ingin didownload, setelah itu klik ikon panah disamping kolom link.
  • Video pun akan diproses, tunggu saja beberapa saat. Kemudian jika sudah klik saja Unduh, tunggu sampai selesai.

3. Menggunakan Musicaldown

Musical Down adalah website downloader Tiktok yang bisa digunakan secara gratis dan membuat video yang kamu download tidak ada Watemarknya sama sekali, Web ini telah diluncurkan pada 2018 lalu dan kini ia menjadi salah satu yang terfavorit. Selain video ia juga bisa mendownload musicnya saja, pensaran bagaimana cara downloadnya? Simak cara dibawah ini.

  • Masuk saja ke websitenya di https://musicaldown.com/id
  • Setelah itu pastekan link yang tadi kamu copy ke kolom yang disediakan.
  • Selanjutnya langsung saja klik Unduh.
  • Tunggu beberapa saat hingga mucul tombol Unduh seperti dibawah ini.

4. Menggunakan SSSTiktok

Website terakhir yang bisa menjadi pilihan kamu untuk mendownload video pendek di TikTok adalah SSSTiktok yang juga bisa kamu akses secara gratis dan mudah untuk mendownload video tiktok tanpa Watermark. Cara yang dilakukan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara-cara diatas.

  • Langsung saja buka linknya di https://ssstik.io/id
  • Jika sudah terbuka maka akan seperti dibawah ini tampilannya, sama seperti tadi pastekan saja link video tiktok ke kolom yang disediakan.
  • Kemudian klik Download dan tunggu beberapa saat.
  • Selanjutnya scroll kebawah dan klik Tanpa Tanda Air (tanpa Watermark).
  • Maka tak lama proses unduhan akan berjalan.

5. Menggunakan Aplikasi

Hal  yang berbeda kita praktekkan untuk mendownload video di tiktok tanpa watermark, kali ini kita menggunakan bantuan dari Aplikasi Andorid. Walau ada banyak aplikasi TikTok Downloader diluar sana, namun kali ini saya memilih yang Video Downloader for Tiktok dari Secure Soft Inc yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating cukup besar yakni 4,5.

  • Oke yang belum download langsung saja download aplikasinya seperti pada contoh dibawah ini.
  • Sebenarnya untuk cara download videonya bisa dilakukan dengan beberapa cara, namun kali ini saya menggunakan yang menurut saya paling mudah saja di ikuti.
  • Setelah dipastikan benar-benar sudah download aplikasi Downloader, langsung saja pindah ke aplikasi TikTok dan klik Bagikan pada salah satu video yang ingin didownload.
  • Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini klik saja Lainnya
  • Setelah itu pilih aplikasi TMate, maka secara otomatis video tersebut akan otomatis terdownload.

6. Menggunakan Bot Telegram

Kita nggak boleh meremehkan Telegram, sebab banyak sekali bot-bot keren dan menarik yang berguna untuk kita salah satunya adalah Tiktok downloader, nah karena diluar sana banyak sekali bot Downloader, untuk kamu yang ingin mencari bot dalam fungsi ini ketikkan saja di pencarian “Tiktok Downloader” maka akan muncul list pilihan.

Namun karena disini saya sudah menemukan satu bot Tiktok video downloader yang sudah banyak digunakan oleh user, yang sudah digunakan lebih dari 3 juta pengguna, maitance dari bot ini juga termasuk bagus, maka saya sarankanlah bot ini.

  • Maka akan muncul informasi baru disana, tidak perlu berlama-lama pastekan saja link video tiktok yang sudah kamu salin.
  • Kemudian dalam hitungan detik video tersebut akan langsung terdownload dan tersimpan di memori kamu, Mudah bukan?

7. Menggunakan Extension Chrome

Oke mungkin ini adalah cara terakhir yang bisa kamu ikuti juga untuk mendownload video tiktok dengan mudah dan cepat, kali ini kita tanpa download aplikasi apapun atau memasuki website apapun, disini kita akan memanfaatkan fitur extensiin dari chrome.

Selain itu juga mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa Tiktok hanya bisa dibuka lewat Handphone atau aplikasi saja, nyatanya kini tiktok hadir dalam versi website yang artinya bagi siapa saja pengguna latpop atau pc bisa menonton konten-konten menarik yang ada di TikTok.

Sama seperti cara menggunakan Bot telegram tadi, mungkin kamu akan menemukan banyak Extension Downloader tiktok disini, namun kali ini saya merekomendasikan satu dan menurut saya yang cocok sih.

  • Sebelumnya kamu harus memasang dulu extension TikPak Downloader di Chrome kamu.
  • Jika sudah terinstall maka kita berlanjut ke step berikutnya.
  • Nah lihat pada bagian toolbar akan muncul Extension TikPak disana, kita hiraukan itu.
  • Langsung saja masuk ke Tiktok.com dan pilih salah satu video.
  • Perhatikan dibagian pojok kiri atasnya, maka muncul ikon download disana, klik ikon tersebut.
  • Dan tak lama secara otomatis video akan langsung terdownload dan tersimpan di Memori laptop kamu.
  • Perlu diingat juga, karena disini saya menggunakan IDM jadi mukin tampilan di punya kalian dengan saya akan sedikit berbeda.
cara download video tiktok

Penutup

Seperti yang bisa kita baca dari kumpulan cara diatas, sangat bervariasi bukan, selain menggunakan website kita juga bisa memanfaatkan aplikasi untuk mengunduh setiap konten video pendek yang ada di TikTok tanpa Watermark.

Ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita yang sering aktif membuka platform video ini, selain kadang kita ingin mereuploud video tiktok untuk diunggah di medsos lain, kadang juga kita ingin remove watermark pada konten tiktok kita sendiri, ya hal hal seperti inilah yang tentunya sangat membantu sekali.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *