https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/ https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/dist/cache/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/ela/vendor/produk-terlaris/slot-thailand-gacor-hari-ini/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/situs/togel/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/slot88-gacor/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/reza/pulsa/ http://103.183.92.72/products/slot+gacor/
Apa Itu Tiktok Shop? Begini Cara Mendaftar dan Cara Jualan Di Tiktok Shop – Buzztrend
Apa Itu Tiktok Shop?

Apa Itu Tiktok Shop? Begini Cara Mendaftar dan Cara Jualan Di Tiktok Shop

Buzztrend.id – Apa Itu Tiktok Shop? Tiktok Shop merupakan salah satu fitur belanja yang terdapat pada aplikasi Tiktok. Walaupun sudah banyak orang yang menggunakan Tiktok, terdapat beberapa orang yang belum mengetahui apa itu Tiktok Shopa? dan bagaimana cara menggunakan Tiktok Shop baik untuk pembeli ataupun penjual.

Apa Itu Tiktok Shop?

Tiktop Shop merupakan salah satu fitur belanja online yang dimiliki oleh Tiktok. Fitur ini rilis di Indonesia pada awal tahun tepatnya bulan April 2021.

Media sosial kini tidak hanya menjadi platform berbagi foto ataupun video saja. Namun kini teknologi media sosial berkembang dengan pesat. Perkembangan teknologi ini dikembangkan oleh salah satu media sosial yakni Tiktok.

Media sosial yang berasal dari Tiongkok ini memberikan fasilitas bagi para penggunanya. Fasilitas ini tentunya mempermudah para penggunaannya. Fitur yang dimaksud adalah fitur Tiktok Shop. Tiktok shop hadir untuk mempermudah keperluan para penggunanya. Terutama dalam hal berbelanja dan berbisnis.

Aplikasi dengan pengguna terbanyak dengan jumlah kurang lebih 2 miliar dan mengalami kenaikan pada setiap per tiga bulan, memberikan kemudah kepada penggunanya dalam hal memenuhi kebutuhan harian. Tidak hanya mempermudah pengguna untuk memenuhi kebutuhan harian. Namun dengan adanya fitur Tiktok Shop ini, dapat membantuk pengguna yang ingin menjual barang dagangannya melalui Tiktok Shop.

Fitur yang telah rilis pada bulan April 2021, kini menjadi fitur favorit penggunanya. Bagaimana tidak? Tiktok Shop memberikan banyak penawaran salah satunya adalah promo bahkan kamu bisa berkesempatan memperoleh hadiah loh jika beruntung.

Cara Berjualan di Tiktok Shop :

Menggunakan Tiktok Shop tidak lah sulit. Untuk menggunakan Tiktok Shop kamu tidak perlu untuk men-download aplikasi lain. Cukup men-download aplikasi Tiktok jika kamu belum memiliki aplikasi Tiktok. Perlu diingat, bahwa yang aplikasi Tiktok yang terdapat fitur Tiktok Shop adalah aplikasi dengan verrsi terbaru.

Maka dari itu jika, kamu belum memperbarui aplikasi Tiktok kamu. Segara lah untuk melakukan perbaruan aplikasi.

Untuk memulai berjualan di tiktok shop sangat mudah, begini cara berjualan melalui Tiktok Shop:

Apa Itu Tiktok Shop?
  1. Sebelum berjualan di Tiktok Shop, kamu harus mendaftarkan akun kamu ke Tiktok Shope Seller terlebih dahulu melalui websiter resmi https://seller-id.tiktok.com/account/login. Langkah ini dilakukan untuk mengisi beberapa informasi yang berkaitan dengan bisnis yang akan kamu jalankan.
  2. Langkah selanjutnya terdapat tulisan become a seller. Di laman ini kamu akan disuruh untuk sign upmelalui akun Tiktok kamu agar dapat membuka Tiktok Shop. Kamu juga bisa masuk melalui nomor telepon dan email yang dimiliki.
  3. Langkah selanjutnya kamu hanya perlu mengisi data informasi. data informasi berisi nomor telepon serta email.
  4. Kemudian isi informasi profil, seperti profil Tiktok Shope Seller Center, mulai dari nama toko, serta jenis barang.
  5. Langka terakhir hanya perlu melanjutkan registrasi. Dan melakukan konfirmasi. Setelah tahap konfirmasi, kamu sudah bisa menggunakan Tiktok Shop Seller untuk berjualan.

Cara Menambahkan Produk di TikTok Shop

Sebelum menambahkan produk jualan kamu, jangan lupa terlebih dahulu untuk mengisi sejumlah informasi seperti alamat toko, nama kontak, serta nomor telepon.

Apa Itu Tiktok Shop?
Apa Itu Tiktok Shop?

Setelah mengisi informasi data tersebut, kamu akan dialihkan ke halaman baru. Halaman baru ini untuk mengisi informasi produk yang akan kamu jual berupa nama produk, kategori produk, serta merek.

Selanjutnya masukan produk jualan yang diinginkan ke dalam detail produk.  Jangan lupa untuk memberikan spesifikasi produk sesuai dengan keadaan produk. Jika ada video produk kamu bisa memasukan video.

Selain itu kamu juga harus memasukan varian produk. Serta mengisi daftar pengiriman yang tersedia

Langkah terakhir yakni klik terbitkan.

Cara Melihat Jumlah Orderan yang Masuk

Setelah mengetahui cara mendaftar di Tiktok Shop, kamu bisa melihat jumlah orderan yang masuk ke dalam daftar jualan. Untuk mengetahuinya terdapat tiga langkah mudah, antara lain:

  • Masuk ke menu akun saya
  • Lalu klik titik tiga pada pojok kanan atas
  • Klik tulisan orders, setelah itu akan muncul jumlah pesanan

Keunggulan TikTok Shop

  • Banyak Promo serta Gratis Ongkir

Fitur Tiktok Shop sangat memanjakan penggunanya dengan cara memberikan banyak promo. Tidak hanya promo saja yang diberikan, namun kamu sebagai konsumen akan memperoleh gratis ongkir. Promo dapat kamu dapat pada setiap barnag yang kamu inginkan, mulai dari fashion hingga kulinner pun akan mendapatkan gratis ongkir.

  • Menjadi satu dengan aplikasi media sosial

Hampir sama dengan media sosial lainnya, fitur belanja online pada aplikasi Tiktok Shop juga menjadi satu dengan aplikasi media sosial. Hal ini mempermudah pengguna, sehingga tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi lain.

  • Berpeluang memperluas pasar penjualan

Jika berjualan di Tiktok Shop, kamu sebagai penjual dapat memperluas pasar penjualan. Hal ini sangat membantu bagi para seller kecil yang ingin memperluas pasar penjualan. Jika pasar penjualan semakin luas, maka akan berpengaruh pada omset toko.

Nah demikian informasi mengenai Apa Itu Tiktok Shop dari Buzztrend.id, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para seller yang ingin memulai berjualan melalui Tiktok Shop.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *