https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/ https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/dist/cache/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/ela/vendor/produk-terlaris/slot-thailand-gacor-hari-ini/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/situs/togel/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/cgi-bin/slot88-gacor/ https://elearning.bpsdm.jatimprov.go.id/reza/pulsa/ http://103.183.92.72/products/slot+gacor/
8 Tips Travelling Aman saat Pandemi Tanpa Ribet – Buzztrend

8 Tips Travelling Aman saat Pandemi Tanpa Ribet

Buzztrend.id – Tips travelling aman saat pandemi Covid-19 perlu diketahui oleh masyarakat. Yah sangat penting, karena hal ini perlu kita ketahui demi kebaikan kita saat melakukan travelling.

Pandemi Covid-19 yang telah terjadi selama dua tahun ini membuat masyarakat bosan dan jenuh. Kondisi jenuh yang dialami oleh sejumlah masyarakat membuat masyarakat tentu ingin melakukan travelling ke tempat yang mereka inginkan.

Namun travelling di tengah-tengah terjadinya pandemi Covid-19 seperti saat ini sangat berisiko sekali. Tetapi walaupun berisiko tinggi, keinginan travelling yang sudah tidak tertahan lagi membuat masyarakat nekat melakukan travelling di masa new normal.

Travelling di masa new normal tentu tetap harus mematuh beberapa protokol kesehatan yang berlaku. Baik dengan cek kesehatan dan membawa berkas-berkas yang dibutuhkan.

Travelling saat pandemi, seperti ini lebih banyak didominasi oleh generasi milenial. Generasi milineal yang ingin melakukan travelling tentu harus memperhatikan beberapa hal sebelum berangkat.

Kalian harus memperhatikan beberapa tips, yang terlihat dari beberapa segi dan aspek. Hal ini kamu lakukan agar travelling yang telah kamu rencanakan berjalan dengan lancar.

Tips travelling aman dan nyaman saat pandemi

Selain mematuhi protokol kesehatan 3M (mencuci tanga, memakai masker, serta menjaga jarak) terdapat tips yang harus diperhatikan dan diterapkan, antara lain :

Memeriksakan kesehatan tubuh

Tips pertama yang terpenting yaitu mengece kesehatan tubuh terlebih dahulu. Jika ingin melakukan solo travelling atau travelling bersama-sama sahabat, tubuh harus dalam kondisi sehat.

Sebelum berangkat kamu harus melakukan tes PCR/Antigen terlebih dahulu. Tes tersebut digunakan untuk memastikan apakah kamu mmebawa virus Covid-19 atau tidak.

Tidak hanya untuk mengetahui kesehatan saja, Tes PCR/Antigen dilakukan sebagai syarat perjalanan jarak jauh.

Membawa peralatan sendiri (alat makan dan ibadah)

Pada saat travelling terutama pada saat kondisi Pandemi Covid-19, kamu harus membawa tempat makan sendiri dan juga membawa peralatan ibadah sendiri. Hal ini sangat penting, karena jika menggunakan peralatan umum, resiko tertular Covid-19 tinggi.

Dengan begitu, jika membawa alat makan dan ibadah sendiri, kita akan lebih aman dan terhindar dari Covid-19.

Membawa alat kebersihan sendiri

Selain membawa peralatan pribadi seperti alat makan dan ibadah pribadi. Kamu juga disarankan untuk membawa alat kebersihan pribadi.

Alat kebersihan yang dimaksud seprti sanitizier, disenfektan, serta sabun. Ketiga alat kebersihan tersebut jangan sampai kelupaan. Karena ketiga barang tersebut termasuk benda penting saat ini.

Selain wajib membawa ketiga benda tersebut, kamu harus selalu menyediakan masker, baik masker medis maupun kain.

Usahakan tidak makan di tempat umum

Hal yang perlu kamu perhatikan selanjutnya adalah tidak makan di tempat umum dan kendaraan publik.

Jika kamu berpergian menggunakan kendaraan umum usahakan tidak makan di kendaraan umum dan tempat umum.

Baca juga :

Cara mencegah serangan phising agar data dan informasi diri tetap aman

Usahakan menghindari keremunan

Kondisi pandemi Covid-19 membuat kita untuk lebih berhati-hati dengan sekeliling kita. Kita harus was-was dan sebisa mungkin menghindari keremunan atau keramaian. Selain diwajibkan menghindari keremunan, kamu juga harus bisa menjaga jarak antara wisatawan satu dengan yang lainnya.

Sebelum melakukan travelling ke tempat tertentu, hal pertama yang dilakukan yaitu mencari informasi mengenai tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Apakah tempat wisata tersebut menerapkan protokol kesehatan?

Memilih tempat penginapan yang menerapkan protokol kesehatan dan bersertifikat CHSE

Sejumlah hotel yang berada di daerah wisata diharuskan sudah memiliki sertifikat kesehatan. Peraturan ini dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bahwa setiap hotel harus sudah tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Evironmental Sustainability (CHSE). Sertifikasi yang harus dimiliki oleh hotel dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Memilih tempat wisata outdoor (luar ruangan)

Tips selanjutnya yakni memilih tempat wisata yang berada di luar ruangan. Dengan memilih tempat wisata di luar ruangan, kamu dapat dengan leluasa menjaga jarak dengan wisatawan lain.

Selain dapat menjaga jarak. Memilih tempat wisata yang berada di luar ruangan merupakan salah satu aspek terpenting. Wisata luar ruangan memiliki sirkulasi udara lebih baik.

Hindari pembayaran Non-Tunai

Menggunakan metode pembayaran tunai memiliki resiko untuk tertular Covid-19. Maka dari itu kamu disarankan untuk menggunakan metode pembayaran non-tunai.

Dengan menggunakan pembayaran  non-tunai, hal ini akan meminimalisir terpapar Covid-19. Karena minim melakukan interaksi langsung dengan orang yang berada di kawasan wisata tersebut.


Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *