10 FIlm Jackie Chan Terbaik Sepanjang Masa – Buzztrend

10 FIlm Jackie Chan Terbaik Sepanjang Masa

Film Jackie Chan telah lama menjadi favorit bagi para penggemar film aksi di seluruh dunia. Dengan kombinasi aksi laga yang menakjubkan, komedi yang menghibur, dan keahlian akrobatik yang luar biasa, film Jackie Chan selalu menawarkan pengalaman menonton yang menggembirakan dan menegangkan. Film-film ini telah membuat Jackie Chan menjadi salah satu bintang laga paling terkenal dan dicintai di dunia. Dari Drunken Master hingga Rush Hour, film Jackie Chan mencakup berbagai genre dan tema yang membuatnya tetap menarik dan segar untuk ditonton berkali-kali.

Selama lebih dari empat dekade, nonton film Jackie Chan telah menginspirasi banyak aktor dan sutradara, dan terus menghibur jutaan penonton di seluruh dunia. Dengan keberanian dan dedikasi untuk seni bela diri, Jackie Chan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap filmnya, sehingga menciptakan adegan laga yang tak terlupakan. Jadi, jika Anda mencari film yang penuh dengan aksi, komedi, dan petualangan, tidak ada yang lebih baik daripada menonton film Jackie Chan.

Baca juga: Daftar film yang release 2023

1. Drunken Master (1978)

Tanggal Rilis: 5 Oktober 1978
Sutradara:
Yuen Woo-ping
Genre:
Aksi, Komedi, Drama
Pemain Utama:
Jackie Chan, Yuen Siu-tien

IMDb: 7.5/10
Rotten Tomatoes: 93%

Yuk, nostalgia bareng dengan nonton film Jackie Chan yang jadi legenda! Drunken Master mengajak kita melihat aksi kocak Jackie Chan yang jago bela diri mabuk. Nonton Film Jackie Chan yang satu ini wajib banget buat kamu tonton, seru abis!

Drunken Master adalah film seni bela diri klasik yang menampilkan Jackie Chan sebagai Wong Fei-hung, seorang pemuda yang belajar seni bela diri mabuk. Film ini merupakan perpaduan sempurna antara aksi dan komedi yang menjadi ciri khas Jackie. Di film ini, Jackie berhasil menciptakan gaya bertarung yang unik dan menghibur, sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai bintang besar dalam industri perfilman.

Banyak adegan laga di film ini yang mengesankan, dengan koreografi yang rumit dan penuh humor. Film ini sukses besar, baik di Hong Kong maupun di seluruh dunia. Drunken Master dianggap sebagai salah satu film terbaik Jackie Chan dan menjadi tonggak awal kesuksesannya dalam dunia perfilman.

2. Police Story (1985)

Tanggal Rilis: 14 Desember 1985
Sutradara: Jackie Chan
Genre: Aksi, Komedi, Kriminal
Pemain Utama: Jackie Chan, Maggie Cheung

IMDb: 7.6/10
Rotten Tomatoes: 93%

Nih, salah satu film Jackie Chan yang ikonik banget! Police Story bakalan ngasih kita aksi seru dari polisi yang juga punya humor khas Jackie. Gak cuma itu, film Jackie Chan ini juga jadi awal dari kesuksesan karier Jackie di dunia perfilman.

Police Story adalah film yang menggabungkan aksi polisi dengan komedi, dengan Jackie Chan sebagai pemeran utama dan sutradara. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang polisi bernama Kevin Chan (Jackie) untuk membongkar sindikat narkoba. Film ini menampilkan banyak adegan laga spektakuler yang diwarnai dengan humor khas Jackie.

Kesuksesan film ini di seluruh dunia membawa Jackie Chan ke puncak popularitasnya dan membuktikan bahwa ia adalah salah satu bintang laga terbesar di dunia. Police Story juga menandai awal kolaborasi Jackie dengan aktris Maggie Cheung, yang menjadi salah satu pasangan paling ikonik dalam sejarah perfilman Hong Kong.

3. Armour of God (1986)

film Jackie Chan

Tanggal Rilis: 16 Agustus 1986
Sutradara: Jackie Chan, Eric Tsang
Genre: Aksi, Petualangan, Komedi
Pemain Utama: Jackie Chan, Alan Tam

IMDb: 7.1/10
Rotten Tomatoes: 78%

Buat yang suka petualangan, film Jackie Chan yang satu ini cocok banget buat kamu. Di Armour of God, kita bakal diajak menyelami petualangan seru Jackie sebagai pemburu harta karun. Seru banget, deh!

Armour of God merupakan film petualangan yang dibintangi oleh Jackie Chan sebagai “Asian Hawk,” seorang pemburu harta karun yang mencari baju besi legendaris. Film ini merupakan salah satu karya Jackie yang paling sukses di box office, menggabungkan aksi luar biasa dengan humor yang khas.

Selama produksi film ini, Jackie Chan mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya. Namun, kegigihan dan dedikasinya untuk menghasilkan film yang menarik bagi penonton terbukti berhasil, membuat Armour of God menjadi salah

4. Project A (1983)

Tanggal Rilis: 22 Desember 1983
Sutradara: Jackie Chan, Sammo Hung
Genre: Aksi, Komedi
Pemain Utama: Jackie Chan, Sammo Hung, Yuen Biao

IMDb: 7.4/10
Rotten Tomatoes: 86%

Nggak mau ketinggalan, film Jackie Chan yang satu ini juga wajib masuk daftar tontonan kamu! Project A mengisahkan pertarungan polisi melawan bajak laut, dengan aksi seru dan humor khas Jackie. Gak bakal nyesel nonton film Jackie Chan yang satu ini!

Project A adalah film aksi komedi yang dibintangi oleh Jackie Chan bersama Sammo Hung dan Yuen Biao. Film ini mengisahkan tentang sekelompok polisi yang berjuang melawan para bajak laut di Hong Kong pada akhir abad ke-19. Ketiganya dikenal sebagai “Tiga Saudara” dalam industri film Hong Kong dan memiliki keterampilan akrobatik yang luar biasa.

Film ini menampilkan adegan laga yang mengagumkan, serta komedi slapstick yang menjadi ciri khas Jackie Chan. Project A menjadi salah satu film paling ikonik dalam karier Jackie dan memperkuat reputasinya sebagai bintang laga internasional. Kombinasi unik antara aksi dan komedi membuat film ini tetap populer hingga saat ini.

5. Rumble in the Bronx (1995)

film Jackie Chan

Tanggal Rilis: 21 Februari 1996
Sutradara: Stanley Tong
Genre: Aksi, Komedi, Kejahatan
Pemain Utama: Jackie Chan, Anita Mui

IMDb: 6.8/10
Rotten Tomatoes: 80%

Mau lihat gimana Jackie Chan beraksi di Amerika? Nonton film Jackie Chan yang satu ini! Rumble in the Bronx bikin kita ngakak dan tegang sekaligus, dengan aksi keren Jackie yang harus menghadapi geng jalanan New York. Gak sabar, kan?

Rumble in the Bronx adalah film yang membawa Jackie Chan ke pasar Amerika. Dalam film ini, Jackie berperan sebagai seorang pria Hong Kong yang datang ke Bronx, New York untuk menghadiri pernikahan saudaranya. Dia kemudian terlibat dalam konflik dengan geng jalanan setempat. Rumble in the Bronx menampilkan adegan laga yang menakjubkan dan koreografi laga yang rumit, serta humor slapstick khas Jackie.

Film ini berhasil mencapai kesuksesan di box office Amerika Serikat dan memperkenalkan Jackie Chan sebagai bintang laga internasional. Rumble in the Bronx juga membantu membuka pintu bagi aktor dan sutradara Asia lainnya untuk menembus pasar Hollywood.

6. Rush Hour (1998)

Tanggal Rilis: 18 September 1998
Sutradara: Brett Ratner
Genre: Aksi, Komedi, Kejahatan
Pemain Utama: Jackie Chan, Chris Tucker

IMDb: 7.0/10
Rotten Tomatoes: 60%

Nonton Film Jackie Chan yang ini emang asyik buat ditonton! Duetnya sama Chris Tucker di Rush Hour bakal bikin kamu ketawa terpingkal-pingkal sambil menikmati aksi seru khas Jackie Chan. Jangan sampai kelewatan film Jackie Chan yang satu ini, deh!

Rush Hour adalah film yang menggabungkan aksi dan komedi buddy-cop, dengan Jackie Chan berperan sebagai Inspektur Lee dari Hong Kong yang bekerja sama dengan Detektif James Carter (Chris Tucker) dari LAPD. Keduanya harus bekerja sama untuk menyelamatkan putri konsul Tiongkok yang diculik. Film ini berhasil mencapai kesuksesan besar di seluruh dunia dan melahirkan dua sekuel.

Kombinasi antara kemampuan akrobatik dan keahlian bela diri Jackie dengan komedi Chris Tucker membuat film ini menjadi salah satu film terlaris Jackie Chan. Kesuksesan Rush Hour membuktikan bahwa Jackie mampu membawa karisma dan bakatnya ke pasar Amerika

7. Shanghai Noon (2000)

Tanggal Rilis: 26 Mei 2000
Sutradara: Tom Dey
Genre: Aksi, Petualangan, Komedi
Pemain Utama: Jackie Chan, Owen Wilson

IMDb: 6.6/10
Rotten Tomatoes: 79%

Penasaran gimana film Jackie Chan yang satu ini? Shanghai Noon jadi salah satu film wajib buat penggemar Jackie Chan. Petualangan seru di Wild West bareng Owen Wilson bakal bikin kamu nggak bisa berhenti ketawa dan terpukau dengan aksi-aksi keren Jackie!

Shanghai Noon mengisahkan petualangan seorang pengawal kekaisaran Tiongkok (Jackie Chan) yang datang ke Amerika Serikat pada abad ke-19 untuk menyelamatkan seorang putri yang diculik. Dalam perjalanannya, ia berteman dengan penjahat yang bercita-cita menjadi penjahat terkenal (Owen Wilson). Film ini menampilkan aksi luar biasa dan komedi yang menghibur dari duo Jackie Chan dan Owen Wilson.

Kesuksesan Shanghai Noon menegaskan posisi Jackie Chan sebagai bintang laga internasional dan memperkenalkan sisi baru dari kemampuannya dalam menggabungkan aksi dan komedi. Film ini juga melahirkan sekuel yang berjudul Shanghai Knights (2003), yang berhasil meraih kesuksesan serupa.

8. Supercop (1992)

Tanggal Rilis: 26 Juli 1996
Sutradara: Stanley Tong
Genre: Aksi, Komedi, Kejahatan
Pemain Utama: Jackie Chan, Michelle Yeoh

IMDb: 7.1/10
Rotten Tomatoes: 96%

Siapa yang nggak kenal film Jackie Chan yang satu ini? Supercop bakal ngasih kita aksi seru Jackie Chan bersama Michelle Yeoh dalam misi menghentikan raja narkoba. Dijamin, nonton film Jackie Chan ini bakal bikin kamu ketagihan!

Supercop, juga dikenal sebagai Police Story 3: Supercop, adalah film ketiga dalam seri Police Story. Film ini menampilkan Jackie Chan sebagai Inspektur Kevin Chan, yang kali ini bekerja sama dengan seorang perwira polisi wanita (Michelle Yeoh) untuk menghentikan seorang raja narkoba. Supercop menawarkan adegan laga yang spektakuler dan koreografi yang mengesankan, serta humor yang khas.

Film ini sukses besar di Hong Kong dan kemudian di Amerika Serikat. Supercop juga menandai pertemuan Jackie dengan sutradara Stanley Tong, yang kemudian bekerja sama dalam beberapa film lain. Kehadiran Michelle Yeoh sebagai bintang laga wanita membuat film ini menjadi salah satu film aksi paling ikonik Jackie Chan.

9. The Legend of Drunken Master (1994)

Tanggal Rilis: 20 Oktober 2000
Sutradara: Lau Kar-leung, Jackie Chan
Genre: Aksi, Komedi
Pemain Utama: Jackie Chan, Ti Lung

IMDb: 7.6/10
Rotten Tomatoes: 83%

Mau nonton film Jackie Chan yang lebih seru dari Drunken Master? Coba deh nonton The Legend of Drunken Master! Dengan adegan laga yang lebih mengagumkan, film Jackie Chan ini emang wajib buat kamu tonton!

The Legend of Drunken Master, juga dikenal sebagai Drunken Master II, merupakan sekuel dari film Drunken Master yang legendaris. Jackie Chan kembali berperan sebagai Wong Fei-hung, yang kali ini harus melawan musuh yang mencoba menguasai teknik seni bela diri mabuknya. Film ini menampilkan aksi yang luar biasa dan humor yang menghibur.Film ini dipuji oleh banyak kritikus dan penggemar sebagai salah satu film terbaik Jackie Chan, terutama karena adegan laga yang menakjubkan. The Legend of Drunken Master menegaskan posisi Jackie sebagai salah satu bintang laga ter

besar di dunia dan menunjukkan betapa berbakatnya ia dalam menggabungkan aksi dan komedi. Film ini juga dikenal karena salah satu adegan pertarungan akhir yang paling mengesankan dalam sejarah film seni bela diri.

10. New Police Story (2004)

Tanggal Rilis: 24 September 2004
Sutradara: Benny Chan
Genre: Aksi, Drama, Kejahatan
Pemain Utama: Jackie Chan, Nicholas Tse

IMDb: 7.0/10
Rotten Tomatoes: 57%

Gak kalah seru, film Jackie Chan yang satu ini bakal bikin kamu terpukau dengan aksi dan emosi yang dihadirkan. New Police Story jadi salah satu film terbaik Jackie Chan yang wajib kamu tonton. Siap-siap buat terkesima dengan aksi luar biasa Jackie di film ini!

New Police Story merupakan film kelima dalam seri Police Story, dengan Jackie Chan kembali berperan sebagai Inspektur Wing. Kali ini, ia harus menghadapi geng yang kejam dan cerdas sambil berjuang melawan trauma pribadi. Film ini menampilkan aksi yang intens dan koreografi laga yang menakjubkan, serta menghadirkan nuansa drama yang lebih kuat daripada film-film sebelumnya dalam seri ini.

Meskipun film ini tidak meraih kesuksesan sebesar film-film Police Story sebelumnya, New Police Story tetap dikenal sebagai salah satu film terbaik Jackie Chan karena kualitas aksi dan emosi yang ditampilkan. Film ini menunjukkan bahwa Jackie Chan mampu menghadirkan kedalaman karakter dan emosi dalam film aksinya, yang membuatnya semakin dihargai oleh penggemar dan kritikus.

Itulah 10 film terbaik Jackie Chan beserta detail dan ulasan singkatnya. Semoga informasi ini membantu Anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai film-film luar biasa yang dibintangi oleh bintang laga legendaris ini.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *